Tiba di China dan Bergabung dengan Timnas Indonesia U-24, Ramadan Sananta Siap Berikan Segalanya

News  
Penyerang Tim Nasional Indonesia, Ramadhan Sananta. Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Penyerang Tim Nasional Indonesia, Ramadhan Sananta. Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

HUANGZHOU -- Ramadhan Sananta telah tiba di China pada Selasa (26/9/2023). Ia bersama Ketua Komite Ad Hoc-Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji.

Ia dijemput oleh beberapa ofisial tim di Bandara. Sananta akan memperkuat tim nasional Indonesia U-24 pada Asian Games Huangzhou 2022. Secara khusus di cabang olahraga sepak bola putra.

Pasukan Garuda melaju ke perempatfinal sebagai salah satu dari beberapa peringkat ketiga terbaik. Selama babak penyisihan berlangsung Sananta belum bergabung. Ia masih harus memperkuat klubnya, Persis Solo dalam lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2023/24.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Saya harus siap 100 persen, karena kalau kita dipanggil, harus berikan segalanya. Senang juga bisa bergabung dengan dengan teman-teman lain," kata mantan juru gedor PSM Makassar ini, dikutip dari laman resmi PSSI.

Ia meminta penggemar memberikan dukungan penuh. Baik yang sempat menyambangi China, maupun yang ada di tanah air. Doa dari pecinta awak merah putih sangat diperlukan.

Selanjutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Uzbekistan U-23. Duel tersebut bakal berlangsung di Shangcheng Sports Center Stadium. Tepatnya pada Kamis (28/9/2023) pukul 15.30 WIB.

"Dengan adanya Sananta yang datang bergabung di tim U-24, saya berharap bisa mengubah kekuatan tim, memberikan semangat juga ke pemain lain, lalu bisa lolos ke babak berikutnya," ujar Sumardji.

Kehadiran pemain nomor sembilan dengan kemampuan mencetak gol handal, sangat diperlukan pasukan Garuda. Selama babak penyisihan, skuad polesan Indra Sjafri baru dua kali mengoyak jala lawan. Titan Agung yang semula mengisi pos ujung tombak, belum bisa berbicara banyak.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-24 tergabung di Grup F bersama Kirgistan, Taiwan, serta Korea Utara. Dalam tiga pertandingan, awak merah putih hanya meraih satu kemenangan. Egy Maulana Vikri dan rekan-rekan unggul 2-0 atas Kirgistan di partai perdana.

Berikutnya, secara mengejutkan Indonesia dikalahkan Taiwan 0-1. Anak asuh Indra Sjafri juga takluk dari Korut dengan skor serupa. Kini Uzbekistan menunggu di Shangcheng Sports Center Stadium.

Menarik dinantikan bagaimana jalannya partai ini. Penggemar di tanah air bisa menyaksikan siaran langsung di RCTI atau melalui layanan streaming vision plus.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image