Jadwal Arsenal vs Tottenham Hotspur, Kapan Mainnya? Tayang di Mana

News  
Logo Arsenal (kiri), Tottenham Hotspur (kanan). Foto: Evening Standard
Logo Arsenal (kiri), Tottenham Hotspur (kanan). Foto: Evening Standard

LONDON -- London Utara memanas. Arsenal FC jumpa Tottenham Hotspur pada pekan keenam Liga Primer Inggris musim 2023/24.

The Gunners bertindak sebagai tuan rumah. Jadi partai ini dimainkan di Stadion Emirates. Tepatnya pada Ahad (24/9/2023), pukul 20.00 WIB.

Pelatih gudang peluru, Mikel Arteta bereaksi. Ia sudah beberapa kali bertemu Spurs. Namun setiap kesempatan, memiliki nuansa berbeda.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Mereka memiliki manajer baru yang telah bekerja dengan sangat baik dan mengubah suasana dan segala sesuatu di klub itu," kata Arteta, dikutip dari Arsenal.com.

Ia mempelajari cara bermain Tottenham di era Ange Postecoglou. Sangat berbeda dengan pendekataan para pelatih terdahulu. Terutama jika dibandingkan dengan gaya sepak bola Antonio Conte, serta Jose Mourinho.

Dua nama terakhir cenderung reaktif football. Baik Conte maupun Mourinho lebih fokus pada serangan balik. Kuatnya sistem pertahanan dan kecepatan saat transisi menjadi kunci.

Sebaliknya Postecoglou menginstruksikan para penggawa the Lilywhites mendominasi sejak awal. Ia konsisten memainkan sepak bola menyerang. Garis pertahanan tinggi.

"Jadi menurut saya, ini tim yang sangat berbeda," ujar Arteta.

Postecoglou turut bersuara. Ia paham bagaimana sisi psikologis di partai seperti ini. Tak hanya di kalangan pemain, tapi juga untuk penggemar.

Sebuah laga mempertemukan dua tim sekota. Lebih dari sekadar perebutan tiga poin. Ada rivalitas memanas.

"Saya telah terlibat dalam derby, sebuah derby yang sangat penting dan anda memahami apa artinya bagi suporter kedua klub dan lingkungan di sekitarnya," ujar Postecoglou.

Mantan juru taktik Celtic FC ini menunjukkan rasa hormat pada Arsenal. Menurutnya, musim lalu the Gunners tampil luar biasa. Kali ini semakin kuat.

Spurs harus memberikan segalanya. Apalagi duel tersebut berlangsung di markas sang rival. Puluhan ribu penonton bakal mengintimidasi Son Heung-min dan rekan-rekan dari tribun.

Menarik dinantikan bagaimana bigmatch di Stadion Emirates berlangsung. Penggemar kedua tim di Indonesia bisa menyaksikan lewat layanan streaming vidio.com.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image