Cedera, Harry Maguire Absen di Markas Munchen, Berkah atau Petaka Bagi Man United?

News  
Erik ten Hag (kiri), dan Harry Maguire (kanan). Foto: Sky Sports
Erik ten Hag (kiri), dan Harry Maguire (kanan). Foto: Sky Sports

MUNICH -- Entah ini menjadi kabar baik atau buruk bagi Manchester United. Itu terkait situasi Harry Maguire.

Bek tengah 30 tahun tersebut tidak mengikuti rombongan United yang berangkat ke Jerman. The Red Devils bakal memulai petualangan di Liga Champions musim 2023/24. Setan merah tergabung di Grup A.

Wakil Inggris ini bertemu Bayern Munchen di partai pembuka. Laga bergengsi itu dimainkan di markas FC Bayern, Allianz Arena, Kamis (21/9/2023) pukul 02.00 WIB. Maguire bakal menjadi penonton rekan-rekannya bertarung

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Ada beberapa keluhan dari Harry dan kami harus melihat seberapa buruk cederanya. Dia menyelesaikan latihan, tetapi tidak cukup baik untuk bepergian," kata pelatih Man United, Erik ten Hag, dikutip dari laman resmi klubnya, Rabu (20/9/2023).

Absennya Maguire berpotensi menimbulkan reaksi beragam. Bisa jadi ada pihak yang bersyukur. Ini khususnya mereka yang sering mengkritisi aksinya di lapangan.

Konteksnya di kalangan para penggemar setan merah. Ia dinilai sering melakukan blunder. Seakan menjadi penyebab dari berbagai hasil buruk MU.

Namun di sisi lain, pilihan semakin terbatas bagi Ten Hag di sektor bek tengah. Raphael Varane masih mendekam di ruang perawatan. Lisandro Martinez belum berada di puncak penampilan.

Eks Ajax Amsterdam itu dinilai tampil buruk saat United takluk 1-3 dari Brighton And Hove Albion beberapa hari lalu. Alhasil cuma Victor Lindelof yang segar bugar.

Sebenarnya Luke Shaw juga bisa didorong ke sektor palang pintu. Sayangnya Shaw juga cedera. Kini Maguire menyusul rekan-rekannya.

"Itulah sepak bola. Anda harus menghadapi dan mengelolanya. Permasalahan cedera selalu terjadi di sepak bola level teratas," ujar Ten Hag.

Menarik dinantikan bagaimana sang arsitek meramu amunisi tersisa. Penggemar di Indonesia bisa menonton siaran langsung pertandingan ini di SCTV atau melalui layanan streaming vidio.com.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image