Man United Siap Bikin Kejutan di Markas Munchen? Atau Bakal Semakin Hancur?

News  
Logo Bayern Munchen (kiri), Manchester United (kanan). Foto: DAZN
Logo Bayern Munchen (kiri), Manchester United (kanan). Foto: DAZN

MANCHESTER -- Manchester United dalam tren negatif pada awal musim ini. United sudah merasakan tiga kekalahan di pentas Liga Primer Inggris.

Kompetisi baru berlangsung dalam lima pekan. Teranyar, United takluk 1-3 dari Brighton and Hove Albion. Sebuah tamparan keras, mengingat pertandingan tersebut berlangsung di Old Trafford.

Terlihat kondisi the Red Devils sedang rapuh. Amunisi MU compang-camping. Beberapa mendekam di ruang perawatan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Waktu terus berjalan. Setelah ini, Man United menuju Eropa. Skuad polesan Erik ten Hag akan bertemu tuan rumah Bayern Munchen pada matchday perdana Grup A Liga Champions. Duel tersebut berlangsung di Allianz Arena, Kamis (21/9/2023) dini hari WIB.

"Menurut saya, mereka salah satu favorit untuk memenangkan Liga Champions, jadi kami harus tampil bagus di sana," kata Ten Hag, dikutip dari laman resmi klubnya, Senin (18/9/2023).

Pria Belanda ini menghormati nama besar FC Bayern. Ia tak asal bicara. Fakta menunjukkan, Munchen konsisten menjadi unggulan teratas di benua biru selama bertahun-tahun.

Ten Hag juga sedikit mengetahui budaya calon lawan mereka. Pada masa lalu, ia pernah bekerja di Raksasa Jerman itu. Ia eks pelatih tim cadangan Die Roten.

Kini, ia diharuskan membawa United berjaya di Allianz Arena. Mampukah wakil Inggris ini membuat kejutan? Atau bakal semakin tenggelam dalam keterpurukan?

"Saya sudah menjelaskan apa yanag kami butuhkan di sana. Kami membutuhkan karakter, keyakinan, ketangguhan, tekad," ujar Ten Hag, menegaskan.

Sejatinya, tuan rumah juga sedikit kurang beruntung jelang partai ini. Beberapa hari lalu, FC Bayern gagal meraih poin penuh di Bundesliga. Skuad Polesan Thomas Tuchel ditahan imbang 2-2 Bayer Leverkusen.

Namun, keadaan demikian, bisa jadi membuat Munchen siaga satu. Mereka harus kembali ke jalur semestinya. "Kami perlu lebih banyak kegigihan, dan membiarkan diri kami terlibat dalam pertempuran individu," ujar Tuchel, dikutip dari laman resmi klubnya.

Jelas, ia meminta pasukannya lebih aktif dalam setiap perebutan bola. Raksasa Jerman memiliki statistik positif jelang duel kontra MU. Sebelumnya, Munchen selalu menang dalam 19 pertandingan pembuka Liga Champions, secara beruntun.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image