Lukaku Cetak Gol di Partai Debut Bersama Roma, Mourinho Singgung Kemarahan Inter Milan, Ada Apa?

News  
Jose Mourinho (kiri), Romelu Lukaku (kanan), Foto: EPA-EFE/MAXIM SHIPENKOV
Jose Mourinho (kiri), Romelu Lukaku (kanan), Foto: EPA-EFE/MAXIM SHIPENKOV

ROMA -- Romelu Lukaku menorehkan catatan positif dalam debut bersama AS Roma. Ia turut menjebol gawang Empoli.

Kedua tim bertemu pada giornata keempat Serie A musim ini. Roma unggul 7-0 atas pasukan biru di Stadion Olimpico, Senin (18/9/2023) dini hari WIB. Lukaku diturunkan sejak awal.

Keputusan pelatih I Giallorossi, Jose Mourinho terbukti tepat. Pada menit ke-82, sang bomber ikut mencatatkan namanya di papan skor. Ia menaklukkan kiper lawan dari jarak dekat, memanfaatkan umpan terobosan Andrea Belotti.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Selepas pertandingan, Mourinho bersuara. Secara khusus ia membahas Lukaku. Beberapa pekan lalu, sempat terjadi drama terkait nasib eks Inter Milan itu.

Inter berencana mempermanenkan status pria Belgia tersebut. Entah mengapa, sosok yang juga pernah berkostum Manchester United ini dikaitkan dengan Juventus. Rumor demikian membuat berbagai elemen di Nerazzurri marah besar.

Pada akhirnya, Lukaku merapat ke Olimpico. Statusnya masih sebagai pemain pinjaman dari Chelsea FC. Menurut Mou, fakta ini merupakan solusi terbaik untuk semua pihak.

Sang penyerang tidak menyebrang ke rival klasik Inter Milan. Roma mendapatkan tambahan tenaga sesuai kebutuhan. Lukaku menemukan klub baru.

"Inter tidak punya alasan untuk marah, karena mereka memenangkan derby 5-1, dan memiliki banyak striker luar biasa. Seharusnya mereka berbahagia untuk mantan pelatih mereka yang sangat membutuhkan seorang striker," kata Mourinho yang pada masa lalu pernah membesut La Benemata, dikutip dari Football Italia.

Ia berbicara apa adanya. Tanpa Lukaku, amunisi di lini depan Nerazzurri sudah cukup mewah. Dua di antaranya ada Marcus Thuram juga Lautaro Martinez.

Inter dan Roma juga tak terlibat rivalitas memanas seperti Nerazzurri dengan Juve. Artinya, Mou melihat segala sesuatu sudah ditemukan solusinya. Kini mereka fokus pada sepak bola.

"Romelu perlu bahagia, perlu merasa dicintai dan diinginkan. Dia tiba di sini, langsung menyadari tim membutuhkan pemain seperti dia. Dia pria yang suka akan kemenangan," ujar juru taktik berkebangsaan Portugal ini.

Hasil terbaru membuat I Giallorossi meraih kemenangan perdana di Serie A musim 2023/24. Selanjutnya, pasukan ibu kota Italia mengalihkan fokus ke Liga Europa. Roma akan bertemu tuan rumah FC Sherrif di Bolshaya Sportivnaya Arena, Tiraspol, Kamis (21/9/2023) pukul 23.45 WIB.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image