Vlahovic Jelaskan Penyebab Juventus Mulai Meninggalkan Gaya Catenaccio

News  
Penyerang Juventus, Massimiliano Allegri. Foto: EPA-EFE/MICHELE MARAVIGLIA
Penyerang Juventus, Massimiliano Allegri. Foto: EPA-EFE/MICHELE MARAVIGLIA

TURIN -- Juventus melanjutkan tren positif di Serie A. Teranyar Juve unggul 3-1 atas Lazio di Stadion Allianz, Turin, Sabtu (16/9/2023) malam WIB.

Pasukan hitam-putih tampil agresif sejak menit awal. Alhasil, kubu tamu keteteran. Biancoceleste sudah merespon sebaik mungkin.

Namun si Nyonya Tua terlampau tangguh. Tiga gol bersarang di gawang Ivan Provedel. Dusan Vlahovic membuat brace. Masing-masing di menit ke-10, dan 67.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Satu gol Juventus lainnya dicetak oleh Federico Chiesa di menit ke-26. Pencetak gol hiburan Lazio tercatat atas nama Luis Alberto di menit ke-64. Tendangan melengkungnya, tak mampu dihalau Wojciech Szczesny.

Ada yang berbeda dari Juve musim ini. Skuad polesan Massimiliano Allegri menekan tinggi secara konsisten. Sesekali para pengawa Bianconeri, turun membantu pertahanan.

Namun, itu bagian dari alur permainan saat menahan serangan lawan. Selebihnya, Adrien Rabiot dan rekan-rekan lebih sering tampil agresif. Tidak menunggu dan hanya memanfaatkan seragan balik seperti di era Allegri pada tahun-tahun sebelumnya. Lebih tepatnya, gaya Catenaccio mulai ditinggalkan.

"Musim lalu sangat sulit bagi kami di segala aspek. Terlepas dari semua itu, kami tampil tidak terlalu buruk. Musim ini kami merasa lebih bersemangat dan punya alasan untuk membuktikannya. Hanya dengan agresi, persatuan dan soliditas, kami bisa mencapai hal-hal besar," kata Vlahovic kepada DAZN, dikutip dari Football Italia, Ahad (17/9/2023).

Penyerang asal Serbia ini membahas pertandingan yang baru saja berlangsung. Ia lebih senang jika gawang mereka tidak kebobolan. Tapi pada akhirnya kemenangan menjadi sesuatu yang paling penting.

Apalagi jika melihat komposisi kubu tamu. Le Aquile dipenuhi para pemain berkelas. Anak asuh Maurizio Sarri juga ingin bangkit dari awal musim yang sulit.

"Kami solid, kompak, dan pantas menang, meski Lazio juga pantas mendapat pujian, karena mereka tim yang sangat berkualitas," ujar Vlahovic.

Hasil ini membuat Juventus naik ke kursi runner up klasemen sementara. Dengan mengantongi 10 poin, Juve tertinggal dua angka di belakang Inter Milan di singgasana. Persaingan ketat sejak awal.

Pekan depan, Bianconeri jumpa tuan rumah Sassuolo. Duel tersebut berlangsung di Mapei Stadium – Citta del Tricolore, Sabtu (23/9/2023) malam WIB.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image