Robertson Minta Maaf Setelah Skotlandia Dipermalukan Inggris di Hampden Park

News  
Kapten Timnas Skotlandia, Andrew Robertson. Foto: Liverpoolfc.com
Kapten Timnas Skotlandia, Andrew Robertson. Foto: Liverpoolfc.com

GLASGOW -- Momentum positif Skotlandia sedikit terganggu. Skuad polesan Steve Clarke tak berdaya saat jumpa Inggris.

Andrew Robertson dan rekan-rekan takluk 1-3 dari the Three Lions, di Hampden Park, Glasgow, Rabu (13/9/2023) dini hari WIB. Beruntung ini hanya partai uji coba. Namun, sudah cukup mengganggu fokus anak asuh Clarke.

Setelah pertandingan, Robertson bereaksi. Ia merasa pada babak pertama, performa Skotlandia tidak cukup bagus. Sejumlah kesalahan dilakukan tuan rumah.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Tentu saja ada banyak hal yang bisa dipelajari saat bermain melawan tim top seperti Inggris," kata bek sayap Liverpool ini, dikutip dari thenational.scot.

Menurut Robertson, dalam pertandingan seperti ini, penting untuk memulai dengan baik. Mereka terlalu lambat menggerakkan bola di awal laga. Alhasil, kubu tamu mendapat angin segar.

Dalam 35 menit awal, Inggris sudah unggul 2-0. Sang bek melakukan blunder saat the Three Lions mencetak gol kedua. Bola hasil sodorannya tepat di depan jangkauan Jude Bellingham.

Tanpa ampun, Bellingham melepas sepakan keras, merobek jala Angus Gunn. Robertson merasa bersalah. Ia meminta maaf.

"Gol kedua, sepenuhnya salah saya. Hal ini sangat jarang terjadi, namun di pertandingan besar hal tersebut harus dibayar mahal. Saya sudah mengatakannya kepada para pemain, meminta maaf kepada mereka, manajer, dan semua orang," ujar pesepak bola 29 tahun ini.

Setelah turun minum, ia merasa penampilan Skotlandia membaik. Tuan rumah agresif menekan. Itu membuat Inggris melakukan kesalahan sendiri.

Gol bunuh diri Harry Maguire, hasil dari tekanan yang dilancarkan pasukan Clarke. Maguire bermaksud menepis umpan Robertson. Bola berbalik arah, hingga memperdaya Aaron Ramsdale.

Pertandingan seperti ini cukup bagus dalam sudut pandang pendewasaan. Ada banyak yang harus dievaluasi dari sisi Skotlandia. Sehingga di partai kompetitif bisa lebih baik.

"Masih banyak perbaikan yang harus kami lakukan," ujar Robertson.

Sebelumnya, anak asuh Steve Clarke tampil fantastis di Kualifikasi Piala Eropa 2024. Scott McTominay dkk selalu menang dalam lima pertandingan di di Grup A.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image