Cara Erick Thohir Bakar Semangat Timnas Indonesia U-17

News  
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

JAKARTA -- Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyempatkan waktu menyemangati para pemain tim nasional Indonesia U-17. Sederet Garuda Muda dipersiapkan menuju Piala Dunia U-17 2023.

Kebetulana, ajang tersebut berlangsung di Indonesia. Tepatnya pada 10 November-2 Desember tahun ini. Berbagai persiapan terus dilakukan.

Termasuk mengasah kemampuan para calon wakil tanah air. Erick berharap semuanya berjalan lancar. Ia senang melihat respon yang ditunjukkan skuad polesan Bima Sakti tersebut.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Mereka terlihat semangat dan optimistis menghadapi Piala Dunia U-17. Semoga tim Garuda Muda bisa memberikan yang terbaik di ajang bergengsi ini," kata tokoh berusia 53 tahun itu di instagramnya, yang dikutip pada Selasa (12/9/2023).

Erick berdialog dengan anak-anak muda tersebut. Ia menanyakan apakah para wonderkid ini, menonton Timnas Indonesia U-23, akhir pekan lalu. Saat itu, Marselino Ferdinand dan rekan-rekan membantai Taiwan, 9-0.

"Kemarin lihat kakak-kakaknya main? Bagus?. Kalian juga bisa lebih bagus," kata sosok yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN ini, membakar semangat Garuda Muda.

Ia meminta Timnas U-17 fokus mempersiapkan diri dengan baik. Masih ada waktu dua bulan lagi. Kesempatan buat Iqbal Gwijangge dkk, menaikkan skill dan disiplin saat berlatih.

"Doa buat mereka, biar menang, dan mereka juga doa buat kalian, agar bisa perform dengan baik," ujar Erick.

Malam ini, Timnas Indonesia U-23 melanjutkan petualangan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Anak asuh Shin Tae-yong bertemu Turkmenistan U-23 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9/2023) pukul 19.00 WIB.

Hasil imbang saja sudah cukup meloloskan awak merah putih ke Qatar. Pasalnya dengan begitu, Rizky Ridho dkk finis di puncak Grup K. Namun, tentu saja STY meminta pasukannya mengejar kemenangan.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image