Argentina Bertamu ke Markas Bolivia, Messi Belum Tentu Jadi Starter, Ada Apa?

News  
Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi. Foto: AP Photo/Gustavo Garello
Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi. Foto: AP Photo/Gustavo Garello

LA PAZ -- Tim nasional Argentina sudah mendarat di Bandara Internasional La Paz, Bolivia. La Albiceleste akan menghadapi tuan rumah dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan (CONMEBOL).

Duel tersebut berlangsung di Estadio Hernando Siles, Rabu (13/9/2023) pukul 03.00 WIB. Jelas, tak ada target lain yang diusung kubu tamu. Sang raksasa mengincar kemenangan.

Kendati tidak mudah menumbangkan La Verde di arena yang berada di ketinggian 3.637 meter di atas permukaan laut. Namun pelatih tim tango, Lionel Scaloni membawa amunisi terbaiknya. Itu termasuk Lionel Messi.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Beredar kabar, Messi belum tentu menjadi starter. Scaloni baru bisa menentukan siapa yang turun sejak awal, beberapa jam sebelum pertandingan. Ia harus memantau kondisi pasukannya setiap saat.

"Ada kemungkinan mereka akan bermain, tapi kami mengambil keputusan pada pagi hari sebelum pertandingan," kata juru taktik 45 tahun itu, dikutip dari apnews.com, Senin (11/9/2023).

Sebelumnya, Argentina menang 1-0 atas Ekuador di Buenos Aires. Messi mencetak gol tunggal kemenangan sang juara bertahan. Tendangan bebas La Pulga di menit ke-78, merobek jala lawan.

Nampaknya sedikit perubahan terjadi di lini depan saat La Albiceleste jumpa Bolivia. Dua nama yang berpeluang besar menjadi starter yakni Angel di Maria dan Julian Alvarez. Mereka menggantikan Nico Gonzalez serta Lautaro Martinez.

"Jika semuanya baik-baik saja, idenya adalah mengulangi atau melihat beberapa perubahan, yang mungkin terjadi pada keduanya (Di Maria dan Álvarez)," ujar Scaloni.

Kehadiran Messi lebih mendapat sorotan. La Pulga mencetak rekor baru, beberapa hari lalu. Aksinya ke gawang Ekuador membuat ia menyamai pencapaian Luis Suarez dari Uruguay. Keduanya berstatus pencetak gol terbanyak sepanjang masa, selama berpetualang di kualifikasi zona CONMEBOL (29).

Leo senang mendengar fakta tersebut. Mereka tidak sedang bersaing secara teknis. Ia dan Suarez menjalin relasi positif di luar lapangan.

"Mengingat arti kualifikasi bagi kami di sepak bola Amerika Selatan, ini hal yang sangat menyenangkan untuk kami berdua," ujar pesepak bola 36 tahun itu.

Messi melanjutkan performa bagusnya. Di level klub, La Pulga membuat Inter Miami terbang tinggi. Klub asal Florida itu kembali ke jalur positif di Major League Soccer (MLS). Sebelumnya the Herons meraih trofi Leagues Cup dan lolos ke final US Open Cup.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image