Tak Mau Samai Kisah Rivalitas Messi-Ronaldo, Haaland Enggan Dibandingkan dengan Mbappe

News  
Erling Haaland (kiri), Kylian Mbappe (kanan). Foto: Manchester Evening News
Erling Haaland (kiri), Kylian Mbappe (kanan). Foto: Manchester Evening News

MANCHESTER -- Penyerang Manchester City, Erling Haaland enggan dibandingkan dengan juru gedor Paris Saint Germain, Kylian Mbappe. Belakangan, para penggemar dan pundit sepak bola, melihat dua sosok tersebut berpotensi meneruskan cerita Cristiano Ronaldo-Lionel Messi.

Lebih dari satu dekade terakhir, Ronaldo-Messi menghadirkan suasana rivalitas individu tingkat tinggi. Baik CR7 maupun La Pulga bergantian meraih Ballon d'Or. Kini para bintang tersebut memasuki usia senja.

Era mereka akan segera berakhir. Muncul nama-nama baru dengan kualitas kelas wahid. Haaland-Mbappe di posisi terdepan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Erling serta Kylian masuk 30 besar calon peraih Ballon d'Or 2023. Dua striker itu sama-sama menjadi momok bagi pertahanan lawan. Usia mereka baru menyentuh angka 23 dan 24 tahun.

Media mulai membuat narasi head to head layaknya Messi-Ronaldo. Kini fokus tertuju pada Haaland-Mbappe. Haaland mencetak 56 gol sepanjang musim 2022/23 di level klub. Di periode yang sama, Mbappe menggetarkan gawang lawan di 54 kesempatan. Itu gabungan aksinya di klub dan tim nasional Prancis.

Dalam wawancara dengan France Football, Erling Haaland menegaskan dirinya tidak sedang bersaing dengan Mbappe. Ia memahami isu yang tercipta, dipikirkan banyak orang. Pertama-tama, ia menunjukkan rasa hormat pada Messi serta Ronaldo.

La Pulga-CR7 sudah memasuki usia senja. Namun belum sepenuhnya memudar. Mereka tetap pemain fantastis.

"Tapi saya tidak pernah berbicara tentang diri saya saat melawan pemain lain. Itu bukan cara saya melihat sesuatu," kata Haaland, dikutip dari ligue1.com, Ahad (10/9/2023).

Ia fokus pada dirinya sendiri. Ia berusaha menjadi lebih baik setiap hari, menikmati apa yang dilakukannya. Tujuannya adalah berada di versi terbaik dirinya sendiri.

Meski enggan dibandingkan dengan orang lain, Haaland tetap menonton aksi bintang-bintang tersebut. Tentu di sela-sela waktu luangnya. Itu karena kecintaannya pada lapangan hijau.

"Namun ada begitu banyak pertandingan dan sesi latihan, sehingga saya juga harus memikirkan pemulihan," ujar bomber berkebangsaan Norwegia ini.

Sepanjang musim 2023/24 bergulir, Haaland telah mencetak enam gol dari enam pertandingan di berbagai ajang. Man City berada di singgasana klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image