Jelang Indonesia U-23 vs Taiwan, STY Coret Empat Pemain, Salah Satunya Beckham Putra, Ada Apa?

News  
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (tengah) memberikan pengarahan pada para pemain timnas U-23 saat latihan di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Kamis (10/8/2023). Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (tengah) memberikan pengarahan pada para pemain timnas U-23 saat latihan di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Kamis (10/8/2023). Foto: Republika/Putra M. Akbar

SOLO -- Sedikit perubahan terjadi di tubuh tim nasional Indonesia U-23 jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Pelatih Shin Tae-yong mencoret empat pemain, beberapa jam sebelum laga kontra Chinese Taipei (Taiwan) U-23.

Ada Akbar Arjunsyah (Persija Jakarta), Muhammad Taufany Muslihuddin (Borneo FC Samarinda). Kemudian Beckham Putra (Persib Bandung), lalu Victor Dethan (PSM Makassar).

"Selain karena beberapa mengalami cedera, kuota pemain untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 hanya 23 yang dapat didaftarkan," demikian laporan yang dikutip dari instagram timnasindonesiainfo.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Laga Indonesia U-23 versus Taiwan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023) pukul 19.00 WIB. Tiket terjual habis. Sayang sekali, para jugador Garuda yang dicoret, hanya bisa menonton rekan-rekannya berlaga.

Tapi itu semua karena kondisi kebugaran dan keterbatasan kuota. Terlepas dari fakta tersebut, STY memanggil amunisi terbaik. Termasuk mereka yang berkarier di luar negeri.

Ada Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Rafael William Struick (Ado Den Haag). Elkan William Tio Baggott (Ipswich Town), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), dan Ivar Jenner (FC Utrecht). Mereka berbagi kamar ganti dengan sederet bintang tanah air di liga domestik.

"Secara teori, peluang Indonesia untuk lolos ke Qatar sangat besar. Apalagi kita bermain di kandang sendiri. Mari kita bekerja keras untuk mewujudkan hal itu," kata Shin, dikutip dari laman resmi PSSI.

Setelah jumpa Taiwan U-23, Indonesia U-23 bertemu Turkmenistan U-23. Juara grup akan lolos otomatis ke Qatar tahun depan. Garuda Muda juga masih bisa meraih tiket putaran final, asalkan menjadi salah satu runner up terbaik.

Jika sudah melaju ke Piala Asia U2-23 tahun depan, Elkan Baggott dkk mengejar target lainnya. Tiga tim teratas bakal bermain di Olimpiade Paris 2024.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image