Jadwal Kualifikasi Euro 2024 Timnas Prancis, Belanda, Spanyol, Kapan Mainnya? Tayang di Mana?

Jadwal Bola  
Maskot UEFA Euro 2024.  Foto: AP Photo/Martin Meissner
Maskot UEFA Euro 2024. Foto: AP Photo/Martin Meissner

PARIS -- Sejumlah tim besar melanjutkan petualangan di Kualifikasi Piala Eropa 2024 (Euro 2024). Dimulai dari Timnas Prancis.

Armada Les Bleus yang tergabung di Grup B dijadwalkan bertemu Republik Irlandia. Duel tersebut berlangsung di Parc des Princes, Paris, Jumat (8/9/2023), pukul 01.45 WIB. Kesempatan bagi pasukan Ayam Jantan menambah pundi-pundi poinnya.

Prancis mentas di rumah sendiri. Puluhan ribu penggemar berada di belakang Kylian Mbappe dan rekan-rekan. Sebuah modal berharga bagi skuad polesan Didier Deschamps.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ditambah lagi Les Blues memiliki amunisi lebih mentereng dibandingkan kubu tamu. Meski demikian, pantang bagi pasukan Deschamps untuk menganggap remeh lawan. Segala sesuatu perlu dibuktikan di lapangan.

Prancis dalam tren positif. Antoine Griezmann dkk meraih hasil sempurna dari empat pertandingan. Dengan mengantongi 12 poin, skuad Ayam Jantan kokoh di singgasana.

Selanjutnya, masih di Grup B. Belanda bertemu Yunani. Partai ini dimainkan di Philips Stadium, Eindhoven, Jumat (8/9/2023), pukul 01.45 WIB. Kesempatan bagi pasukan Negeri Kincir angin mendongkrak posisi di tabel klasifika.

Belanda masih tertahan di tangga keempat. Skuad Oranje mengantongi tiga poin dari dua partai. Virgil van Dijk dkk diunggulkan berjaya di laga ini.

Pelatih Ronald Koeman diprediksi menginstruksikan anak asuhnya untuk menekan sejak awal. Ini agar lawan tidak menemukan cara untuk berkembang. Sehingga hanya masalah waktu, para penggawa tuan rumah bakal mengoyak jala lawan.

Ditambah lagi, Belanda mentas di kandang sendiri. Puluhan ribu penggemar di belakang armada Holland. Fakta demikian bisa menaikkan semangat dan kepercayaan diri Frenkie de Jong dkk.

Pada Jumat (8/9/2023) malam WIB, giliran Spanyol bertanding. Tepatnya di pukul 23.00 WIB. La Roja meladeni ketangguhan tuan rumah Georgia di Boris Paichadze Dinamo Arena.

Khusus Laga Prancis vs Irlandia bisa disaksikan lewat siaran langsung di RCTI. Kemudian Belanda kontra Yunani melalui live streaming Vision+. Duel Georgio versus Spanyol bisa dipantau di situs livesore.com.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image