Kok Bisa, Allegri Minta Juventus Perpanjang Kontrak Pemain Cadangan Ini?

News  
Bek Tengah Juventus, Daniele Rugani. Foto: EPA/DI MARCO.

TURIN -- Bek tengah Juventus, Daniele Rugani memasuki musim terakhirnya di Juventus. Allegri ingin Juve memperpanjang kontrak palang pintu 29 tahun itu.

Rugani bukan pilihan utama Allegri. Sosok yang pernah menjalani masa peminjaman di Empoli ini lebih banyak menghuni bangku cadangan. Namun ia tetap dibutuhkan Bianconeri.

"Menurut SportItalia dan Calciomercato, Allegri telah meyakinkan Juventus untuk menawarkan kontrak baru kepada Rugani, dan negosiasi diperkirakan akan dimulai dalam beberapa pekan mendatang," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Jumat (25/8/2023).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sang allenatore berpikir dalam skala yang lebih luas. Timnya tampil di sejumlah kompetisi. Ia tak mungkin mengandalkan orang yang itu-itu saja.

Saat ini, Allegri memakai skema tiga bek tengah. Hanya Danilo da Silva dan Gleison Bremer yang hampir pasti menjadi pemain inti. Satu tempat diperebutkan Alex Sandro serta Federico Gatti.

Rugani pelapis nama-nama tersebut. Ia bakal diberi tiga tahun kontrak tambahan. Tapi dengan gaji lebih rendah dari upah yang diterimanya saat ini. Tepatnya dari 2,8 juta euro menjadi 2-2,3 juta euro per musim.

Secara efektif, Daniele Rugani sudah tujuh musim berkostum hitam putih. Sejauh itu, ia tampil dalam 130 laga di berbagai ajang. Ia ikut menyumbang delapan gol.

Juventus telah memulai kampanye edisi 2023/24. Pekan lalu, Juve bertemu tuan rumah Udinese. Si Nyonya Tua menang 3-0 atas Le Zebrette.

Rugani tidak tampil dalam duel di Stadion Friuli itu. Allegri menurunkan trio Brasil sejak menit pertama. Ada Danilo, Bremer, Sandro.

Menarik dinantikan apa yang akan terjadi dalam beberapa hari ke depan. Pemilik tujuh caps tim nasional Italia diprediksi menerima tawaran klubnya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image