Semifinal Piala AFF U-23 2023 di Thailand, Mampukah Indonesia Bungkam Tuan Rumah?

News  
Penyerang Timnas Indonesia U-23, Ramadhan Sananta (kiri) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas U-23 Timor Leste saat pertandingan kualifikasi Grup B Piala AFF U-23 2023 di Rayong Provincial Stadium, Thailand, Ahad (20/8/2023). Foto: ANTARA FOTO/HO-Humas PSSI
Penyerang Timnas Indonesia U-23, Ramadhan Sananta (kiri) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas U-23 Timor Leste saat pertandingan kualifikasi Grup B Piala AFF U-23 2023 di Rayong Provincial Stadium, Thailand, Ahad (20/8/2023). Foto: ANTARA FOTO/HO-Humas PSSI

RAYONG -- Tim nasional Indonesia U-23 melaju ke semifinal Piala AFF U-23 2023 di Thailand. Pada tahapan ini, Garuda Muda bertemu armada Gajah Perang.

Sebuah duel berkelas. Pertandingan yang menyedot banyak perhatian penikmat sepak bola Asia Tenggara. Partai tersebut berlangsung di Rayong Province Stadium, Rayong, Kamis (24/8/2023) pukul 20.00 WIB.

Mampukah Indonesia menaklukkan tuan rumah? Semua akan terjawab setelah laga panas itu dimainkan. Satu yang pasti, skuad polesan Shin Tae-yong meladeni rival tangguh.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Thailand melaju ke babak empat besar dengan hasil mentereng. Anak asuh Issara Sritaro selalu menang di tiga pertandingan penyisihan grup. Selama periode tersebut, mereka mencetak delapan gol dan tidak kebobolan.

Songchai Thongcham dan rekan-rekan finis di singgasana Grup A. Sementara Indonesia meraih tiket semifinal berbekal status runner up terbaik. Garuda Muda berada di bawah Malaysia di Grup B.

Awak merah putih takluk 1-2 dari Malaysia U-23. Selanjutnya, Bagas Kaffa dkk menang tipis 1-0 atas Timor Leste. Jelas, pasukan STY perlu memberikan segalanya, jika ingin membungkam tuan rumah.

"Saya melihat beberapa pertandingan Thailand, saya juga melihat pertandingan dari Malaysia. Saya pikir, Thailand memiliki skuad bagus di turnamen ini diantara semua peserta yang ada. Untuk pertandingan besok, kami akan melakukan yang terbaik, dan bermain dengan cara yang sebaik mungkin untuk laga esok," kata coach Shin dalam konferensi pers yang berlangsung pada Rabu (23/8/2023), dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (24/8/2023).

Menarik dinantikan bagaimana bigmatch ini berlangsung. Indonesia tidak hanya meladeni kualitas teknis berkelas ala Thailand. Garuda Muda juga bakal menghadapi teror dari tribun.

Penggemar Gajah Perang siap memenuhi Stadion Rayong. Keadaan demikian, berpotensi menaikkan semangat bertanding anak asuh Issara Sritaro. Mereka tak mau terkapar di kandang sendiri.

Partai semifinal lainnya mempertemukan Malaysia U-23 versus Vietnam U-23. Laga ini juga dimainkan di Rayong. Tepatnya pada Kamis (24/8/2023), pukul 16.00 WIB.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image