Baru Saja Dibeli, Juventus Langsung Pinjamkan Bek Juara Dunia ini ke Klub Lain

News  
Bintang Uruguay di Piala Dunia U-20 2023, Facundo Gonzalez. Foto: EPA-EFE/Demian Alday Estevez
Bintang Uruguay di Piala Dunia U-20 2023, Facundo Gonzalez. Foto: EPA-EFE/Demian Alday Estevez

TURIN -- Juventus resmi meminjamkan Facundo Gonzalez ke Sampdoria. Juve baru saja mendapatkan tanda tangan bek tengah 20 tahun itu.

Bianconeri membeli Facundo dari Valencia. Namun si Nyonya Tua belum berencana memakai jasa sang wonderkid, sekarang. Sebuah investasi jangka panjang.

Kubu hitam putih berpotensi menjadikan penggawa tim nasional Uruguay U-20 sebagai bintang mereka di masa depan. Jika terus disimpan di Turin, Facundo hanya akan menghuni bangku cadangan. Ia sulit melewati sejumlah palang pintu senior di sana.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Juventus mengonfirmasi kepindahan sementara Gonzalez ke Marassi pada Rabu (23/8/2023), melalui situs resmi dan media sosial mereka," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia.

Juve mendoakan yang terbaik untuk wonderkid tersebut. Bianconeri berharap aset berharga mereka, mendapatkan menit bermain lebih di La Samp. Sehingga meningkatkan kualitas dan jam terbang sosok kelahiran Montevideo itu.

Facundo Gonzalez menjadi salah satu nama yang disorot dalam beberapa bulan terakhir. Itu setelah ia sukses di level teratas. Ia bagian dari skuad tim nasional Uruguay U-20 yang menjuarai Piala Dunia U-20 2023.

Di Sampdoria nanti, Facundo akan bekerja sama dengan Andrea Pirlo. Pirlo pernah membesut Juventus pada 2020-2021. Pada awal musim ini, ia ditunjuk menangani I Blucerchiati.

Tim asal Genoa itu menjalani kampanye di Serie B musim ini. Pada giornata pertama, anak asuh Pirlo menang 2-1 atas Ternana. Setelahnya La Samp jumpa Pisa di Marrasi.

Duel tersebut berlangsung di Stadion Luigi Ferraris, Sabtu (26/8/2023) dini hari WIB. Itu bisa menjadi panggung debut Facundo bersama Sampdoria.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image