PSSI dan Pemerintah Rapat Koordinasi, Matangkan Persiapan Piala Dunia U-17 2023

News  
Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan keterangan pers di Media Center Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (24/5/2023). Foto:  Republika/Prayogi.
Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan keterangan pers di Media Center Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (24/5/2023). Foto: Republika/Prayogi.

JAKARTA -- PSSI dan Pemerintah terus berkoordinasi mematangkan persiapan Piala Dunia U-17 2023. FIFA menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah.

Ajang tersebut berlangsung pada penghujung tahun ini. Tepatnya dari 10 November hingga 2 Desember 2023. Tersisa beberapa bulan lagi.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir terus menginformasikan setiap tahapan yang sudah dilakukan. Ia baru saja menghadiri rapat bersama stake holder lainnya, pada Rabu (9/8/2023) siang WIB.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono. Kemudian Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo. Juga Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

"Kami membahas percepatan, perbaikan, dan pembangunan stadion untuk Piala Dunia U-17," tulis Erick di instagramnya.

FIFA telah menyetujui Piala Dunia U-17 diadakan di empat stadion. Ada Jakarta International Stadium (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), serta Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya). Saatnya bergerak cepat.

Erick menerangkan, awalnya, sebanyak delapan stadion diusulkan. Berjalannya waktu, mengerucut menjadi empat. Sesuatu yang lumrah.

"Tinggal 93 hari lagi, jadi karena persiapannya singkat, makanya kita mau seefisien mungkin. FIFA akan mendiskusikan usulan kita, yakni di empat stadion itu," ujar tokoh yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN ini.

Bukan hanya tentang fisik arenanya. Erick memastikan, proses seleksi timnas U-17 terus berjalan dalam standar tinggi. Sehingga berbagai aspek bisa dipersiapkan dengan baik.

Pada saatnya nanti, semua bisa menikmati. Baik itu tamu-tamu yang datang. Pemain yang tampil. Juga semua penggemar di tribun.

"Ini adalah panggung dunia yang akan kami persiapkan dengan baik. Begitu juga dengan Timnas U-17, Insyaallah akan siap dengan permainan terbaiknya," ujar Erick.

Tim U-17 Indonesia tergabung di pot 1 bersama sejumlah unggulan, antara lain Iran, Jepang, Korea Selatan, Uzbekistan. Rencananya, undian pembagian grup Piala Dunia U-17 2023 bakal digelar di Jakarta, dalam bulan ini.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image