Bikin Gairah Sepak Bola di AS Meningkat, Messi dibandingkan dengan Michael Jordan dan Tom Brady

News  
Bintang Inter Miami, Lionel Messi. Foto: Fox Sports
Bintang Inter Miami, Lionel Messi. Foto: Fox Sports

TEXAS -- Lionel Messi semakin menjadi-jadi. Ia seperti mendapat mainan baru saat berpetualang di Amerika Serikat.

Messi telah menjadi bagian dari klub Major League Soccer (MLS), Inter Miami. Kedatangannya menghebohkan publik AS. Penampilannya apalagi.

Ia sampai dibandingkan dengan dua legenda olahraga di negeri Paman Sam. Pertama, Michael Jordan dari NBA (basket). Berikutnya dengan eks bintang NFL, Tom Brady.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Messi terus menggila sejak debutnya bersama the Herons. Teranyar, ia meloloskan klub tersebut ke perempatfinal Piala Liga 2023. Skuad polesan Gerardo Martino menyingkirkan tuan rumah FC Dallas.

Pertandingan di Toyota Stadium, Texas, Senin (7/8/2023) pagi WIB, berlangsung dramatis. Kubu tamu beberapa kali tertinggal meski sempat memimpin terlebih dahulu. Skor akhir 4-4.

Messi terlibat di semua gol Inter Miami. Ia membuat brace. Ia merancang serangan hingga Benjamin Cremaschi membobol gawang lawan. Ia membuat umpan silang lewat free kick sampai pemain lawan mencetak gol bunuh diri.

La Pulga benar-benar membuat gairah sepak bola di AS naik signifikan. Bahkan tim lawan menikmati tantangan ini. Menikmati kehadirannya di lapangan.

"Ini seperti akan menonton Michael Jordan. Anda sedang melihat salah satu dari dua pemain terhebat sepanjang masa. Jadi ya, ini momen luar biasa untuk FC Dallas," kata pemilik klub tuan rumah, Dan Hunt, dikutip dari mirror.co.uk.

Komentator Apple TV, Taylor Twellman turut bersuara. Ia menyamakan magis Messi dengan sentuhan Brady di NFL. Ada kesamaan kualitas dan pengaruh, meski memainkan jenis olahraga yang berbeda.

Menurut Twellman, kehadiran Messi bisa membuat lawan bertindak di luar kemampuan. Pasalnya La Pulga sudah menciptakan ketakutan tersendiri. Mirip Brady di masa jaya bersama New England Patriots.

"Orang-orang akan melihat hantu saat (Bill) Belichick dan Brady tampil. Dalam empat pertandingan saat Messi bermain, kubu lawan juga seperti melihat hantu, karena Messi ada di pihak sebelah," ujar Twellman.

Kini La Pulga telah mengoleksi tujuh gol. Pemilik Inter Miami, David Beckham dibuat terharu oleh aksi legenda hidup Barcelona itu.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image