Aroma Balas Dendam di Community Shield, Arsenal vs Man City, Kapan Tandingnya? Tayang di mana?

Jadwal Bola  
Logo Arsenal (kiri), Manchester City (kanan). Foto: Evening Standard
Logo Arsenal (kiri), Manchester City (kanan). Foto: Evening Standard

LONDON -- Genderang perang di ranah Inggris mulai berbunyi. Duel Community Shield 2023 akan segera berlangsung.

Secara tradisional, partai tersebut membuka gerbang kampanye musim depan. Arsenal jumpa Manchester City. Laga ini dimainkan di Stadion Wembley, London, Ahad (6/8/2023) pukul 22.00 WIB.

Kedua tim bertarung ketat memperebutkan trofi Liga Primer Inggris musim lalu. The Gunners sempat memimpin di awal-awal. Menjelang kompetisi berakhir, City melaju mulus.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Skuad polesan Mikel Arteta keteteran. Duel di Wembley bak ajang balas dendam untuk mereka. Apalagi pada pertemuan terakhir di Etihad Stadium, kubu gudang peluru takluk 1-4 dari sang rival.

"Tidak diragukan lagi, mereka pantas memenangkan pertandingan itu. Sudah pasti, untuk mendapat trofi (Community Shield), kami harus tampil jauh lebih baik dibandingkan saat itu," kata Arteta, dikutip dari laman resmi klubnya.

Sang arsitek tak bisa menurunkan kekuatan penuh. Terutama di lini depan. Gabriel Jesus mendekam di ruang perawatan.

Jesus dalam pemulihan cedera lutut. Untungnya kondisi Bukayo Saka jauh lebih baik. Saka berpotensi unjuk gigi sejak awal di Wembley.

Arteta berpeluang memberi debut kepada para jugador anyar mereka di partai resmi. Ada tiga sosok berkelas masuk ke kamar ganti Arsenal. Declan Rice, Jurrien Timber, serta Kai Havertz.

Beralih ke Man City. The Sky Blues telah menetapkan standar tinggi di sepak bola dunia. Itu membuat anak asuh Pep Guardiola jarang memulai perang urat syaraf.

The Citizens ada di kelas berbeda. Sangat matang dari segi permainan. Pun demikian dengan mentalitas.

Meski demikian, Pep masih sedikit merendah. Menurutnya, mereka belum mencapai performa optimal dari sisi persiapan. Ditambah lagi, ada beberapa sosok kunci klub tersebut telah hengkang.

"Semoga mentalitas kami, dapat membantu kami untuk bersaing dan mencoba memenangkan gelar," ujar Guardiola, dikutip dari laman resmi klubnya.

Manchester City selalu menang dalam tujuh pertemuan terakhir melawan Arsenal di semua ajang. Itu modal berharga bagi pasukan biru langit jelang pertempuran di Wembley. Bigmatch ini dapat disaksikan lewat streaming di vidio.com.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image