Milan vs Barcelona, Tayang di TV Lokal Indonesia, Kapan Tandingnya?

News  
Lambang AC Milan dan Barcelona dalam tur AS 2023. FotoL FC Barcelona.com
Lambang AC Milan dan Barcelona dalam tur AS 2023. FotoL FC Barcelona.com

LAS VEGAS -- Soccer Champions Tour 2023 di Amerika Serikat mendekati penghujung. Sejumlah bigmatch tersaji pada ajang tersebut.

Berikutnya AC Milan berhadapan dengan Barcelona. Sebuah laga kelas atas di Allegiant Stadium, Las Vegas, Nevada, Rabu (2/8/2023), pukul 10.00 WIB. Partai ini mempertemukan dua tim yang mengandalkan penguasaan bola.

Namun jika bertemu lawan seperti Barca, Milan diprediksi menunggu. Pendekatan Pioli sedikit berbeda, meski tidak bertahan total. Ia tetap menginstruksikan anak asuhnya untuk melakukan tekanan dengan menumpuk di garis tengah.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sang arsitek bakal mengandalkan trio Rafael Leao, Olivier Giroud, serta Christian Pulisic di lini depan. Leao dan Pulisic sering berganti posisi. Sementara Giroud jadi ujung tombak.

Ini laga uji coba ketiga I Rossoneri dalam kunjungan ke AS. Sebelumnya, pasukan merah hitam kalah 2-3 dari Real Madrid. Kemudian bermain imbang 2-2 dengan Juventus. Di sesi adu penalti, Milan ditaklukkan Juve (3-4).

Beralih ke Barca. Skuad polesan Xavi Hernandez menunjukkan progres positif. Sebelumnya Raksasa Katalan sempat mengalami kekalahan dari Arsenal.

Teranyar, Barcelona digdaya atas Madrid. Tak tanggung-tanggung, sang rival dibantai tiga gol tanpa balas. Jelas, ini cuma partai persahabatan.

Namun memberi banyak energi positif untuk Blaugrana. "Kami senang, lebih baik menang daripada kalah di El Clasico. Tapi masih banyak hal yang perlu diperbaiki," kata Xavi, dikutip dari laman resmi klubnya, Selasa (1/8/2023).

Ia melihat pasukannya belum sepenuhnya piawai menahan bola lebih lama. Itu menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Menarik dinantikan bagaimana sepak terjang Frenkie de Jong dan rekan-rekan saat meladeni Milan nantinya.

Ini merupakan tontonan menarik untuk penggemar kedua kubu di negeri Paman Sam. Bigmatch di Allegiant Stadium dapat disaksikan lewat siaran langsung di Trans7.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image