Jadwal El Clasico, Barcelona vs Real Madrid, Kapan Mainnya? Tayang di TV Apa?

News  
Logo FC Barcelona (kiri), Real Madrid (kanan). Foto: 90min.com
Logo FC Barcelona (kiri), Real Madrid (kanan). Foto: 90min.com

DALLAS -- Sebuah partai kelas atas tersaji dalam lanjutan Soccer Champions Tour 2023 di Amerika Serikat. Barcelona bertemu Real Madrid di AT&T Stadium, Dallas, Ahad (30/7/2023) pukul 04.00 WIB.

Pertarungan Barca melawan Madrid selalu menyedot perhatian publik. Tak peduli di panggung apa mereka bertemu. Termasuk di laga uji coba seperti ini.

Masing-masing ingin saling mengalahkan. Kapten Blaugrana, Sergi Roberto menegaskan, El Clasico menghasilkan sensasi tersendiri, berbeda dengan pertandingan lainnya. Namun tujuannya selalu sama.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Melawan Real Madrid, anda harus keluar untuk menang," kata Roberto, dikutip dari laman resmi klubnya, Sabtu (29/7/2023).

Sebagian besar penggawa Barca sempat mengalami flu perut. Masalah tersebut, sudah teratasi. Itulah mengapa anak asuh Xavi Hernandez tetap bertanding melawan Arsenal, beberapa hari lalu.

Raksasa Katalan takluk 3-5 dari the Gunners. Xavi melihat pasukannya belum berada di kondisi optimal. Terutama dari segi ketahanan fisik.

Beralih ke Madrid. El Real sudah melakoni dua partai uji coba. Masing-masing melawan AC Milan dan Manchester United.

Los Blancos selalu keluar sebagai pemenang. Artinya, tim polesan Carlo Ancelotti menunjukkan progres positif. Kini rival klasik menunggu Vinicius Junior dan rekan-rekan.

"Kami akan melakukan yang terbaik. Kami melawan tim yang sangat kuat dengan banyak pemain berkualitas," ujar Ancelotti, dikutip dari laman resmi klubnya.

Kedua tim sudah 41 kali bertemu di partai persahabatan. Hasilnya Barcelona meraih 23 kemenangan. Sementara Real Madrid berjaya di enam partai. Sisanya, 12 duel berkesudahan imbang.

Menarik dinantikan bagaimana El Clasico di Negeri Paman Sam tersebut. Bigmatch ini dapat disaksikan lewat siaran langsung di Trans7.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image