Soccer Champions Tour 2023, Juventus Kalahkan Milan Lewat Adu Penalti

News  
Logo Juventus (kiri), dan AC Milan (kanan). Foto: Juventus.com.
Logo Juventus (kiri), dan AC Milan (kanan). Foto: Juventus.com.

CALIFORNIA -- Juventus baru saja beruji coba melawan AC Milan di Dignity Health Sports Park, California, Amerika Serikat, Jumat (28/7/2023) siang WIB. Sepanjang 90 menit kedua tim bermain imbang 2-2 dalam ajang bertajuk Soccer Champions Tour 2023 itu. Skuad polesan Massimiliano Allegri unggul atas anak asuh Stefano Pioli di sesi adu penalti.

Kedua tim bermain dalam tempo sedang, sejak awal. Milan berupaya mendominasi penguasaan bola. Juve lebih banyak menunggu, dan sesekali merancang serangan balik.

Bianconeri menebar ancaman pada menit ke-19. Berawal dari pergerakan Federico Chiesa di sisi kiri. Eks Fiorentina itu melepaskan tendangan tepat sasaran. Upaya Chiesa masih bisa diamankan Mike Maignan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Semenit berselang petaka menimpa Rossoneri. Kapten klub tersebut, Davide Calabria mengalami cedera. Calabria lantas ditarik, digantikan oleh Alessandro Florenzi.

Pada menit ke-24, Milan memimpin. Umpan tendangan bebas Theo Hernandez disambut Malick Thiaw dengan sundulan. Upaya bek berkebangsaan Jerman menembus sasaran.

Tersengat situasi demikian, si Nyonya Tua merespon. Tiga menit berselang, Juventus nyaris menyamakan kedudukan. Sepakan Chiesa melenceng tipis di samping kiri gawang lawan.

Pada menit ke-33, Juve akhirnya bisa membobol gawang sang rival. Berawal dari sepak pojok, sempat terjadi kemelut. Bola liar disambar Danilo da Silva merobek jala Maignan.

Enam menit kemudian, Milan kembali memimpin. Olivier Giroud tak menyia-nyiakan peluang di depan mata. Ia lolos dari jebakan offside setelah sebelumnya bereaksi di sebuah situasi sepak pojok.

Di sisa waktu tak terlihat perubahan berarti. Skor 2-1 untuk keunggulan Il Diavolo bertahan hingga turun minum. Menarik dinantikan bagaimana grande partita ini berlangsung pada babak kedua nanti.

Selepas jeda, intensitas pertandingan mengalami sedikit peningkatan. Pada menit ke-48, Juventus menyamakan kedudukan. Daniele Rugani mencatatkan namanya di papan skor.

Setelahnya, baik Juve maupun Milan melakukan pergantian banyak pemain. Sejumlah anak muda diturunkan. Adu skill para wonderkid terlihat di lapangan.

Bianconeri belum bisa memainkan Paul Pogba. Pria Prancis itu masih berlatih terpisah. Sementara Rossoneri sudah memberi debut untuk pemain berdarah campuran Indonesia-Belanda, Tijjani Reijnders.

Sampai waktu normal berakhir, skor tetap imbang 2-2. Laga berlanjut ke sesi adu penalti. Juventus menang 4-3 di fase tersebut.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image