Comeback Berkelas, Real Madrid Taklukkan AC Milan di Soccer Champions Tour 2023

News  
Logo Real Madrid dan AC Milan. Foto: ESPN.
Logo Real Madrid dan AC Milan. Foto: ESPN.

PASADENA -- Real Madrid perkasa saat bertemu AC Milan dalam lanjutan Soccer Champions Tour 2023 di Amerika Serikat. Sempat tertinggal lebih dahulu, El Real berhasil unggul 3-2 atas Milan di Rose Bowl, Pasadena, California, Senin (24/7/2023) pagi WIB.

Sejak awal, Madrid mencoba menguasai pertandingan. Milan lebih banyak menunggu dan merancang serangan balik. Skuad polesan Stefano Pioli menjaga garis pertahanan tetap tinggi.

Cara ini terbukti efektif. Pada menit ke-25, wakil Italia itu memimpin. Adalah Fikayo Tomori yang mencatatkan namanya di papan skor.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

El Real tersengat. Tekanan gencar dilakukan anak asuh Carlo Ancelotti. Namun pada menit ke-42, justru Milan yang mampu memperlebar jarak.

Kali ini lewat upaya Luka Romero. Milan memanfaatkan kesalahan koordinasi di lini belakang Los Blancos. Sepakan melengkung Romero, merobek jala Andriy Lunin.

Di sisa waktu, tak terjadi perubahan berarti. Skor 2-0 untuk keunggulan Il Diavolo bertahan hingga turun minum. Menarik dinantikan bagaimana jalannya pertandingan ini, selepas jeda nanti.

Pada babak kedua, Real Madrid langsung tancap gas. Ancelotti melakukan delapan pergantian pemain. Terlihat El Real meningkatkan agresivitasnya.

Tak butuh waktu lama bagi Madrid untuk memperkecil ketertinggalan. Sepakan Federico Valverde di menit ke-57, tak mampu diantisipasi dengan baik oleh Marco Sportiello. Si putih mendapatkan angin segar.

Dua menit berselang, Los Blancos menyamakan kedudukan. Lagi-lagi melalui aksi Valverde. Ia memanfaatkan kesalahan di lini belakang Milan.

Madrid terus mendominasi penguasaan bola dan menebar ancaman. Pada menit ke-84, El Real berbalik memimpin. Berawal dari umpan Luka Modric ke Vinicius Junior.

Dengan tenang Vinicius melewati bek lawan, lalu menaklukkan Mike Maignan dari jarak dekat. Skor 3-2 untuk keunggulan wakil Spanyol ini bertahan sampai pertandingan usai.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image