Debut Messi, Inter Miami vs Cruz Azul, Kapan Tandingnya? Tayang di TV apa?

News  
Penyerang tim nasional Argentina, Lionel Messi saat mengangkat trofi Piala Dunia 2022 di Qatar
Penyerang tim nasional Argentina, Lionel Messi saat mengangkat trofi Piala Dunia 2022 di Qatar

FLORIDA -- Kabar baik untuk penggemar Lionel Messi. Pesepak bola asal Argentina itu akan segera menjalani partai debut bersama Inter Miami.

The Herons dijadwalkan bertemu Cruz Azul di pentas Piala Liga. Itu ajang baru. Kompetisi yang menggabungkan tim dari Amerika Serikat dengan klub Meksiko.

La Pulga siap unjuk gigi dalam duel di DRV PNK Stadium, Fort Lauderdale, Florida, Sabtu (22/7/2023) pukul 07.00 WIB, atau jam tujuh pagi waktu Indonesia Barat. Tontonan berkelas untuk penggemar tuan rumah. Pantas saja tiket pertandingan habis terjual.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Selain Messi, Inter Miami mendatangkan eks Barcelona lainnya, yakni Sergio Busquets. Sang gelandang sudah berlatih. Busquets juga berpotensi diturunkan.

"Apakah itu sebagai starter atau turun di tengah laga, kami harus membuat keputusan itu, tapi seperti yang saya lihat, Leo serta Busi bisa bermain," kata pelatih the Herons, Gerardo Martino dalam wawancara dengan ESPN Futbol, dikutip dari 90min.com, Jumat (21/7/2023).

Tuan rumah dalam tren negatif. Inter Miami belum pernah menang di 11 pertandingan terakhir di Major League Soccer (MLS) musim ini. Vice City tenggelam di papan bawah klasemen.

Sejenak lepaskan ketegangan di liga domestik. Ini kesempatan bagi Benjamin Cremaschi dan rekan-rekan untuk bangkit. Kebetulan, mereka sudah memiliki sosok pembeda di lini tengah dan depan.

Ditambah lagi, semua pemain antusias mentas di Piala Liga. Inter Miami tergabung di Grup J. Selain Cruz Azul, Messi dkk juga bersaing dengan Atalanta United.

"Kompetisi ini menggunakan format berbeda dari yang biasa kami gunakan," ujar salah satu pemilik the Herons, Jorge Mas, dikutip dari nbcsandiego.com.

Belum ada informasi mengenai ketersediaan TV lokal Indonesia menayangkan partai tersebut. Penikmat sepak bola masih bisa menyaksikan lewat Apple TV, fuboTV, TUDN, serta Univision. Menarik dinantikan bagaimana laga ini berjalan.

Secara khusus tentang debut Messi di negeri Paman Sam. Peraih tujuh Ballon d'Or itu memasuki tahapan berbeda dalam kariernya. Ia merasa masih bisa memberikan sentuhan berkelas di lapangan, di usia yang telah menyentuh angka 36.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image