Menang Telak di Laga Debutnya Bersama Chelsea, Pochettino Puas

News  
Pelatih Chelsea FC, Mauricio Pochettino. Foto: AP/Manu Fernandez.
Pelatih Chelsea FC, Mauricio Pochettino. Foto: AP/Manu Fernandez.

NORTH CAROLINA -- Chelsea FC memulai pramusim di Amerika Serikat dengan hasil positif. The Blues menaklukkan Wrexham AFC, 5-0, di Kenan Memorial Stadium, North Carolina, Kamis (20/7/2023) pagi WIB.

Debut Mauricio Pochettino berlangsung mulus. Timnya terlalu perkasa bagi juara National League yang musim depan promosi ke EFL League Two itu. Pochettino mencoba banyak pemain muda.

Rata-rata usia pemain Chelsea yang menjadi starter di pertandingan ini, sekitar 19 tahun. Para wonderkid the Blues menunjukkan ketenangan saat mentas di cuaca panas Chapel Hill. Pochettino puas akan fakta tersebut.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Saya senang dengan sikap mereka, tapi tentu saja, ini saatnya untuk berkembang," kata pelatih berkebangsaan Argentina, dikutip dari laman resmi klubnya.

Ada beberapa tahapan yang harus dilalui. Setelah pertandingan ini, pekerjaan dilanjutkan. Menurut Pochettino, pertama-tama adalah meningkatkan kondisi fisik.

Para pemain tersebut baru kembali dari liburan. Kondisi fisiknya berbeda. Staf kebugaran fokus mengelola aspek tersebut.

Setelahnya mereka bisa berkonsentrasi ke teknis. Ia harus memberi pemahaman gaya sepak bolanya. Itu butuh proses latihan berulang.

"Saya pikir itu bagian dari proses dalam periode ini, untuk belajar cara yang ingin kami mainkan, dan tentu saja, membangun kondisi fisik juga," ujar Pochettino.

Chelsea masih memiliki beberapa partai uji coba yang terjadwal. Setelah ini the Blues jumpa sesama tim Inggris. Ada Brighton and Hove Albion, Newcastle United, serta Fulham.

Pertandingan pamungkas the Blues jelang partai pembuka Liga Primer yakni melawan Borussia Dortmund. Duel tersebut berlangsung di Soldier Field, Chicago, Kamis (3/8/2023) pagi WIB.

Frederikus Bata

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image