Rooney: Hal Terbaik bagi Maguire adalah Keluar Dari Manchester United

News  
Bek tengah Manchester United, Harry Maguire.
Bek tengah Manchester United, Harry Maguire.

MANCHESTER -- Mantan penyerang Manchester United, Wayne Rooney prihatin melihat situasi Harry Maguire. Ia menyarankan yuniornya sebaiknya hengkang dari Old Trafford.

Maguire salah satu bek tengah United. Ia bukan pilihan utama pelatih setan merah, Erik ten Hag. Ia bahkan tidak disertakan dalam skuad yang menjalani tur pramusim.

Rooney bereaksi. Ia mencerna apa yang terjadi. Menurutnya, eks Leicester City itu harus membuat keputusan penting saat ini juga.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Hal terbaik baginya sekarang adalah pindah (ke klub lain)," kata sosok yang bertugas sebagai pelatih DC United, kepada Athletic, dikutip dari bbc.com, Kamis (20/7/2023).

Dari berbagai sisi, sulit bagi Maguire, menemukan momentum kebangkitan. Ia hanya menghangatkan bangku cadangan. Musim lalu, ia cuma tampil delapan kali sebagai starter the Red Devils di Liga Primer.

Saat diturunkan, sang bek seperti kehilangan kepercayaan diri. Ia kurang tenang mengawal pertahanan United. Tak jarang, ia menjadi bahan cemoohan penggemar dan pundit.

Kemudian ada hal yang lebih sentimentil. Ten Hag mencopot ban kapten dari lengannya. Rooney berpendapat, tindakan demikian memiliki arti yang besar.

"Itu menunjukkan pelatih benar-benar tidak percaya padanya," ujar legenda hidup setan merah ini.

Rooney berharap bek tim nasional Inggris itu memikirkan langkah selanjutnya. Pasalnya bakal berdampak pada karier yang bersangkutan di the Three Lions. Buat apa bertahan, jika hanya bertindak sebagai pelapis.

Ten Hag sudah mengisyaratkan Maguire tidak masuk rencananya pada musim depan. Apalagi MU baru saja memulangkan Jonny Evans. Kedatangan jebolan akademi United itu membuat persaingan di sektor bek tengah the Red Devils semakin ketat.

Sudah ada Raphael Varane dan Lisandro Martinez di sana. Kemudian Victor Lindelof. Tak jarang Luke Shaw digeser ke posisi palang pintu. Kini muncul Evans. Tak ada lagi alasan bagi Maguire untuk terus bermarkas di Old Trafford.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image