Sudah Tak Masuk Rencana Allegri, Bonucci Ngotot Ingin Bertahan di Juventus

News  
Bek tengah Juventus, Leonardo Bonucci. Foto: AP/Alberto Saiz
Bek tengah Juventus, Leonardo Bonucci. Foto: AP/Alberto Saiz

TURIN -- Leonardo Bonucci enggan meninggalkan Juventus pada masim panas ini. Ia telah memberitahukan kepada penggemar perihal maksudnya itu.

Situasi demikian, kontrakdiktif dengan rumor yang berkembang belakangan. Juve dikabarkan memasukkan sang bek dalam daftar jual. Pasalnya, Bonucci tak masuk rencana pelatih Massimiliano Allegri.

Bianconeri tidak menyertakan kapten mereka dalam tur pra musim. Si Nyonya Tua akan mengunjungi Amerika Serikat untuk agenda tersebut. Sebagai gantinya, palang pintu 35 tahun ini siap berlatih sendiri di Continassa.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pada Senin (17/7/2023), siang, waktu Turin, Bonucci terlihat di J Medical. Ia menjalani rutinitas seperti biasa. Sekembalinya dari liburan, ia perlu tes kesehatan sebelum beraktivitas.

Tak lupa, bek tengah 36 tahun itu bertemu penggemar. Ia melayani permintaan foto dan dan tanda tangan. Beberapa mencoba menanyakan responnya mengenai isu yang berkembang.

"Saya ingin bertahan, terima kasih atas kasih sayang kalian semua," kata Bonucci, dikutip dari Football Italia.

Kabar absennya sahabat Giorgio Chiellini dari skuad Bianconeri yang berangkat ke AS, nyaring terdengar. Sejumlah media Italia memberitakan hal ini. Dua di antaranya, Tuttomercatoweb dan Corriere dello Sport.

Keadaan demikian seakan mendekatkan Bonucci ke pintu ke luar Allianz Stadium. Ia tak masuk rencana Allegri pada musim depan. Petinggi si Nyonya Tua sudah berbicara personal dengannya.

"Menurut La Gazzetta dello Sport dan beberapa sumber lainnya, Direktur Juventus yang baru, Cristiano Giuntoli secara pribadi memberi tahu Bonucci, bahwa yang bersangkutan tidak masuk rencana klub, dan tidak disertakan (dalam tur pramusim), karena keputusan teknis," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia.

Jadi bukan karena alasan personal. Allegri ingin mencoba komposisi terbaik menuju musim baru. Kurang efektif jika ia tetap membawa pemain yang tidak masuk dalam skemanya nanti.

Bonucci bertekad untuk memenangkan kembali tempatnya di tim. Kini ia berada di belakang Gleison Bremer, Danilo da Silva, serta Federico Gatti. Jika tak bisa menjadi starter secara reguler, minimal yang bersangkutan ingin tetap bertindak sebagai kapten dari bangku cadangan dan di kamar ganti.

Sejumlah tim tertarik menampung sosok yang juga berstatus kapten tim nasional Italia itu. Ada Sampdoria. La Samp kini bertarung di Serie B dan dilatih Andrea Pirlo.

Kemudian Newcastle United di Inggris. Sebuah kesempatan menarik. Newcastle akan mentas di Liga Champions, musim depan.

Lalu klub-klub Major League Soccer di AS. Bonucci bisa menyusul Chiellini, andai menuju Negeri Paman Sam.

Frederikus Bata

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image