Hasil Lengkap pekan ketiga Liga 1 Hari Ini, PSM Bangkit, Tren Imbang Persib berlanjut

News  
Para pemain PSM Makassar sedang melalukan selebrasi. Foto: Republika/Wihdan Hidayat. 
Para pemain PSM Makassar sedang melalukan selebrasi. Foto: Republika/Wihdan Hidayat.

BANJARMASIN -- Liga 1 Indonesia musim 2023/24 memasuki pekan ketiga. Sejumlah pertandingan baru saja berlangsung dari sore hingga malam pada Jumat (14/7/2023).

Dimulai dari partai Barito Putera vs PSS Sleman. Tuan rumah berjaya. Laskar Antasari menaklukkan PSS 3-1 di Stadion Demang Lehman, Banjarmasin.

Gol-gol Barito diciptakan oleh Freni Saputra pada menit ke-18, Murilo Mendes (52), serta Bagas Kaffa (62). Satu-satunya gol hiburan kubu tamu tercatat atas nama Kei Sano di menit ke-27.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Skuad polesan Rahmad Darmawan melanjutkan tren positif. Bayu Pradana dan rekan-rekan naik ke puncak klasemen sementara. Tim Seribu Sungai mengantongi tujuh poin, hasil dua kemenangan dan sekali imbang.

Berikutnya Persikabo 1973 jumpa PSM Makassar. Persikabo takluk 0-1 dari PSM di Stadion Pakansari, Bogor. Gol semata wayang tim tamu, tercipta di menit ke-75, lewat aksi Wiljan Pluim.

Tuan rumah belum jua merasakan kemenangan di Liga 1 musim ini. Laskar Padjajaran baru meraih sebiji poin dari tiga pertandingan. Sebaliknya, anak-anak Makassar menunjukkan kebangkitan.

Sebelumnya, pada pekan kedua, juara bertahan mendapat pelajaran berharga. Beberapa hari lalu, PSM takluk 1-2 dari Dewa United di kandang sendiri. Kemenangan di Pakansari membuat Pasukan Ramang mengantongi empat poin dari tiga laga dan kini tertahan di tangga ketujuh klasemen sementara.

Partai ketiga mempertemukan Persib Bandung dan Dewa United. Status sebagai tuan rumah tak membuat Persib di atas angin. Duel di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (14/7/2023) malam WIB, berkesudahan imbang 2-2.

Gol-gol pangeran biru diciptakan oleh Rachmat Irianto di menit ke-63, dan Ezra Walian (90+2). Sepasang gol kubu tamu tercatat atas nama Ahmad Rusadi (35), serta Alex Martins (59). Anak asuh Jan Olde Riekerink sempat unggul 2-0 terlebih dahulu.

Bagi Persib, hasil ini membuat skuad polesan Luis Milla belum jua meraih kemenangan. Marc Klok dkk mengantongi tiga poin dari tiga pertandingan, alias selalu bermain imbang. Sementara Deity Warriors mengoleksi tujuh poin, hasil dua kemenangan dan sekali bermain seri.

Awal yang baik bagi Dewa United. Ricky Kambuaya dkk menghuni posisi kedua tabel klasifika, hanya kalah selisih gol dari Barito di singgasana.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image