Ternyata Ini Alasan Messi Lebih Pilih Menuju MLS Ketimbang Pulang ke Barcelona

News  
Bintang timnas Argentina, Lionel Messi, saat mengangkat trofi Piala Dunia 2022 Qatar. Foto: AP Photo/Gustavo Garello
Bintang timnas Argentina, Lionel Messi, saat mengangkat trofi Piala Dunia 2022 Qatar. Foto: AP Photo/Gustavo Garello

MIAMI -- Lionel Messi memilih bergabung dengan Inter Miami. Pada akhir pekan ini, the Herons akan meresmikan kedatangan peraih tujuh Ballon d'Or itu.

Messi mengakhiri kerja sama dengan Paris Saint Germain pada 30 Juni 2023. Ia sempat dirumorkan bakal kembali ke Barcelona. Lalu mengapa ia lebih memilih menuju Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat.

"Saya siap dan bersemangat untuk menghadapi tantangan baru, perubahan baru," kata La Pulga saat diwawancarai TV Argentina, dikutip dari hitc.com, Rabu (12/7/2023).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Messi menegaskan, mentalitasnya tak pernah berubah. Ia selalu memberikan segalanya. Ia menunjukkan hal itu selama bertahun-tahun di level tertinggi.

Usia La Pulga kini menyentuh angka 36. Ia telah merasakan semuanya. Baik itu bersama tim nasional Argentina, maupun saat memperkuat klub.

Messi baru saja menggenggam trofi Piala Dunia 2022. Di tahun yang sama ia merasakan nikmatnya medali Finalissima. Tim Tango menaklukkan juara Eropa, Italia di Wembley.

Pada 2021, La Pulga berjaya di Copa America. Di level yunior, ia menjuarai Piala Dunia U-20 pada 2005. Kemudian mendapat medali emas Olimpiade Beijing, tiga tahun berselang bersama tim nasional Argentina U-23.

Di level klub juga demikian. Petualangan Messi penuh dengan prestasi. Entah itu secara individu, maupun tim.

Sosok kelahiran Rosario merupakan jebolan akademi La Masia di Barcelona. Ia menembus skuad utama Blaugrana pada 2004 lalu. Hingga 2021, ia membela Raksasa Katalan dalam 778 pertandingan.

Selama periode tersebut, Messi mencetak 672 gol. Ia meraih segalanya dalam balutan kostum Barca. Itu termasuk 10 gelar La Liga Spanyol dan empat mahkota Liga Champions.

Setelahnya ia bergabung dengan Paris Saint Germain. Total dua musim La Pulga berkostum PSG. Ia mencetak 32 gol dan menyumbang 35 assists.

Ia meraih beberapa gelar domestik di Prancis. Sayang, Messi belum bisa membawa Les Parisiens berjaya di Eropa. Para kritikus sering menggunakan isu ini untuk menyerang peraih pemenang Piala Dunia 2022 itu.

Setelah lepas dari PSG, La Pulga sempat dikaitkan dengan sejumlah klub. Ia menolak tawaran menggiurkan dari Arab Saudi. Ia juga enggan balik lagi ke Barcelona.

Kini petualangan baru menantinya di AS. Messi akan menjajal atmosfer MLS.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image