Sebanyak 187 Anak Muda Ikut Seleksi Timnas U-17 di Stadion Si Jalak Harupat

News  
Para pemain timnas Indonesia U-17.  Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat
Para pemain timnas Indonesia U-17. Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat

BANDUNG -- Upaya membentuk tim nasional U-17 yang tangguh mulai dilakukan. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir melihat langsung proses seleksi di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (12/7/2023).

Sebanyak 187 anak muda mengikuti seleksi ini. Kegitan tersebut berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat. Kebetulan, arena berkapasitas 30 ribuan kusi itu baru selesai direnovasi.

"Kami di PSSI menginginkan mereka yang terbaik untuk bergabung memperkuat timnas di Piala Dunia U-17," demikian petikan tulisan Erick di instagramnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

PSSI mengagendakan proses seleksi dilakukan di sembilan hingga 10 kota. Bandung menjadi kota pertama untuk mencari wonderkid dengan kualitas mumpuni. Selain Ketum PSSI, Presiden Joko Widodo turut hadir di si Jalak Harupat Stadium.

Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet, Pramono Anung. Lalu Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo. Kemudian Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

"Saya apresiasi PSSI di bawah kepemimpinan Erick Thohir telah berubah menjadi lebih baik," ujar orang nomor satu di Indonesia itu, dikutip dari laman resmi PSSI.

FIFA mempercayakan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Ajang tersebut berlangsung pada akhir tahun ini. Tepatnya pada 10 November-2 Desember 2023.

Oleh karenanya PSSI berusaha membentuk tim berkualitas internasional. Garuda muda bersaing dengan 23 negara lainnya. Proses seleksi mengikutsertakan para legenda seperti Bima Sakti yang merupakan pelatih timnas U-17, Rully Nerre, Budi Sudarsono, Firman Utina, Firmansyah, serta Indriyanto.

"Garuda Muda tak boleh kalah bersaing. Kita harus bernyali dan yakin bisa bersaing," ujar Erick, menegaskan.

Menurut Ketum, Presiden Jokowi meminta timnas U-17 Indonesia lolos ke final. Itu target berkelas. Itulah mengapa proses pencarian 22 pemain memakai standard tinggi.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image