Sesumbar Persebaya dan Bali United, Kompak Incar Kemenangan Atas Lawan Berkelas

News  
Para Pemain Persebaya Surabaya sedang melakukan Selebrasi di Lapangan. Foto: Antara/Nyoman Hendra Wibowo
Para Pemain Persebaya Surabaya sedang melakukan Selebrasi di Lapangan. Foto: Antara/Nyoman Hendra Wibowo

SURABAYA -- Beberapa jam lagi, Persebaya Surabaya melanjutkan petualangan di Liga 1 Indonesia musim 2023/24. Persebaya menjamu Barito Putera pada pekan kedua kompetisi ini di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (8/7/2023) petang WIB.

Pelatih tuan rumah, Aji Santoso bereaksi. Timnya memiliki catatan negatif saat jumpa Barito. Dari delapan pertemuan di Liga 1, Bajul Ijo hanya meraih dua kemenangan.

Sementara kubu tamu berjaya di empat kesempatan. Dua partai lainnya berkesudahan imbang. Coach Aji enggan melihat statistik tersebut.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Pastinya kami mau dapat poin maksimal. Meskipun perlu perjuangan keras. Mereka memiliki materi pemain yang bagus," kata juru taktik berusia 53 tahun itu, dikutip dari laman resmi klubnya.

Ia menyinggung hasil positif yang diraih Laskar Antasari pada pekan perdana. Skuad polesan Rahmad Darmawan menumbangkan Persita Tangerang, dua gol tanpa balas. Sinyal bahaya untuk Persebaya.

Coach Aji menunjukkan respek pada koleganya, Coach RD. Itu membuat kubu lawan semakin kelihatan berkelas. Ditambah lagi, lini serang dan area pertahanan Barito dihuni para judor dengan keahlian luar biasa.

"Untuk itu saya sampaikan kepada pemain (Persebaya), untuk bekerja keras," ujar tokoh kelahiran Malang ini.

Duel yang mencuri perhatian lainnya yakni laga Bali United kontra Borneo FC. Sebuah pertandingan dengan kekuatan nyaris berimbang. Partai ini dimainkan di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (8/7/2023) malam WIB.

Laskar Serdadu Tridadu bakal menghadapi teror pendukung tuan rumah. Namun mereka tak memiliki pilihan lain. Kemenangan menjadi sesuatu yang wajib.

Itu setelah skuad polesan Stefano Cugurra (Teco), tumbang 0-1 daro PSS Sleman di pekan perdana. Menurut Teco, pasukannya sudah mengevaluasi kekalahan tersebut. Tentu ada perbaikan di sesi latihan.

"Kami memperbaiki fisik, teknik dan taktik untuk bisa dapat hasil positif. Borneo tim yang bagus dan kami harus bekerja keras untuk bisa meraih hasil bagus di sini," ujar pelatih asal Brasil itu, dikutip dari laman resmi klubnya.

Menarik dinantikan bagaimana duel ini berlangsung. Kedua tim diprediksi tampil agresif sejak menit pertama.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image