Curi Satu Poin di Markas Sleman, Pelatih Persis Sebut Timnya Kurang Beruntung

News  
Pemain Persis Solo melakukan selebrasi (ilustrasi). Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Pemain Persis Solo melakukan selebrasi (ilustrasi). Foto: Republika/Wihdan Hidayat

SLEMAN -- Persis Solo berhasil mencuri satu poin saat bertandang ke markas PSS Sleman pada pekan kedua Liga 1 Indonesia musim 2023/24. Duel di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (7/7/2023) petang WIB, berkesudahan imbang 2-2.

Pelatih kubu tamu, Leonardo Medina bereaksi setelah pertandingan tersebut. Ia merasa pasukannya tampil lebih baik dibandingkan laga pekan perdana. Sebelumnya, Persis takluk 2-3 dari Persebaya Surabaya di Manahan.

"Kami mungkin bisa menang (di Maguwoharjo), namun masih kalah beruntung dibanding tim lawan," kata Medina, dikutip dari laman resmi klubnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ia mengakui performa timnya perlu ditingkatkan. Sehingga bisa mengontrol jalannya laga dengan baik. Ia memberi catatan khusus untuk lini belakang.

Kebetulan, musim ini baru saja dimulai. Segala sesuatu belum terlambat. Masih ada waktu untuk memperbaiki di sesi latihan.

"Kebobolan lima gol di dua pertandingan adalah angka yang cukup banyak. Kita masih harus bekerja keras untuk memperbaiki lini pertahanan. Meski begitu, kami juga berhasil mencetak empat gol dari dua pertandingan. Semoga ke depannya kami dapat mencetak lebih banyak gol lagi," ujar Medina.

Ia tetap memuji kualitas anak asuhnya. Terutama dari sisi mentalitas. Laskar Sambernyawa bermain di markas rival.

Ramadhan Sananta dan rekan-rekan diteror Slemania sepanjang 90 menit. Keadaan demikian tak meruntuhkan semagat juang kubu tamu. Berbagai ancaman Super Elang Jawa mampu dipatahkan.

"Saya ucapkan selamat kepada suporter PSS Sleman karena memberikan dukungan luar biasa, sama seperti Persis ketika bermain di Manahan," tutur Medina.

Pada pekan ketiga nanti, Laskar Sambernyawa jumpa Borneo FC Samarinda. Partai tersebut berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/7/2023) malam WIB.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image