Cristiano Giuntoli, Sosok yang Tepat untuk Membangkitkan Juventus dari Tidur Panjang?

News  
Logo Juventus.                                                                               Foto: Twitter Juventus
Logo Juventus. Foto: Twitter Juventus

ROMA -- Pelatih SS Lazio, Maurizio Sarri meyakini Cristiano Giuntoli mampu membangunkan Juventus dari kondisi memprihatinkan. Nama terakhir berproses menuju kursi Direktur Sepak Bola Juve.

Sarri sangat mengenal Giuntoli. Mereka bekerja sama di Napoli selama bertahun-tahun. Sang allenatore juga pernah mengarsiteki Bianconeri.

Artinya, ia juga sedikit mengetahui apa yang dibutuhkan Raksasa Turin untuk kembali ke habitat alami. Si Nyonya Tua sedang terseok-seok. Penggemar menantikan kebangkitan klub berkostum hitam-putih itu.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Giantuli datang menawarkan sejuta harapan. Ia belum resmi bekerja di Juventus. Namun sang tokoh baru saja mengakhiri kontrak di I Partenopei, setahun lebih awal.

Ini agar adminstrasi kepindahan Giuntoli ke Allianz Stadium segera diurus. Sarri mengikuti pemberitaan mengenai eks rekan kerjanya itu. Pada saat yang sama, ia memuji kualitas yang bersangkutan.

"Saya pikir dia orang yang tepat, dan berada di momen tepat, untuk periode bersejarah ini, karena Juventus perlu pembangunan kembali. Giuntoli sosok fenomenal dalam situasi seperti ini," kata Sarri, dikutip dari Football Italia, Kamis (6/7/2023).

Ia tak mau berandai-andai. Satu yang pasti, Juve butuh figur berkelas di berbagai peran di belakang layar. Termasuk di posisi Direktur Teknis.

Giuntoli berjasa membuat Napoli disegani lagi. I Partenopei bukan sekadar langganan papan atas, lebih dari satu dekade terakhir. Pasukan biru langit juga memiliki identitas permainan yang ikonik.

"Saya tidak tahu seberapa cepat dia akan menyelesaikan masalah itu, tetapi saya mengenal dia. Saya yakin dia akan berhasil dalam rekonstruksi mereka," ujar Sarri.

Ia diminta menggambarkan salah satu kekuatan terbesar sang direktur. Menurut Sarri, Giuntoli tidak pernah merasa khawatir jika harus menjual pemain bintang. Berjalannya waktu, klub mendapatkan pengganti dengan harga relatif murah tapi memiliki kualitas nyaris serupa.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image