Persaingan Juventus dan Napoli Sampai di Luar Lapangan?

News  
Pemain Juventus dan Napoli sedang beraksi di lapangan. Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Pemain Juventus dan Napoli sedang beraksi di lapangan. Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco

TURIN -- Juventus dan Napoli bersaing di segala lini. Tak hanya di lapangan tapi juga di bursa transfer.

Dua klub tersebut dikabarkan mengarahkan radar ke sosok yang sama. Baik Bianconeri maupun I Partenopei, ingin mendapatkan tanda tangan penggawa Real Betis, Rodri Sanchez. Sebenarnya, pesepak bola 23 tahun itu lebih dulu diminati kubu biru langit.

Tepatnya ketika masih ada Cristiano Giuntoli di Stadion Diego Armando Maradona. Kini sang direktur sudah hengkang dari Naples. Ia merapat ke Juve.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Tampaknya (Sanchez) sudah lama berada di radar Giuntoli. Jadi, kini kedua klub menargetkan orang yang sama," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (5/7/2023).

Rodri Sanchez termasuk pemain serba bisa di lini kedua. Tepatnya di area yang lebih menyerang. Ia mampu berperan sebagai winger kiri, kanan, juga trequartista.

Di usia yang semuda itu, ia sudah memperkuat tim utama Betis selama tiga musim. Sanchez mentas di 86 laga di berbagai ajang. Ia mencetak empat gol.

Los Verdiblancos menetapkan klausul pelepasan sang wonderkid di kisaran 40 juta euro (Rp 653,7 miliar). Juventus dan Napoli enggan memenuhi tunturan tersebut. Mereka ingin bernegosiasi demi mendapatkan harga yang lebih murah.

Bursa transfer musim panas 2023 masih berlangsung. Sejumlah klub terus bermanuver. Termasuk para raksasa Italia.

Juve sedang dalam proses pembangunan kembali. Itulah mengapa Giuntoli direkrut. Fokus Bianconeri memaksimalkan potensi pemain muda.

I Partenopei baru saja meraih kesuksesan. Mereka meraih scudetto pertama dalam 33 tahun terakhir. Otomatis musim depan, pasukan biru langit mentas di Liga Champions.

Itu menjadi nilai tambah untuk Napoli. Tiket berlaga di kompetisi terelit Eropa, bak magnet bagi pesepak bola mana pun.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image