Ancelotti Mulai Latih Timnas Brasil Sejak Copa America 2024?

News  
Pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti.  Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti. Foto: AP Photo/Manu Fernandez


BRASILIA -- Carlo Ancelotti sudah pasti bakal melatih tim nasional Brasil dalam waktu dekat. Tepatnya sejak Copa America 2024 bergulir.

Presiden Asosiasi Sepak Bola Selecao (CBF), Ednaldo Rodrigues membenarkan kabar tersebut. Saat ini, Fernando Diniz membesut skuad negeri samba.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Diniz juga tetap pada pekerjaannya sebagai juru taktik Fluminense. Tugasnya menangani Vinicius Junior dan rekan-rekan akan segera berakhir. Itu sesuai kontrak yang terjalin antara kedua kubu.

Presiden CBF menegaskan, pihaknya tidak melihat Diniz sebagai pelatih sementara. Sosok yang dijuluki Brazilian Guardiola itu dikontrak pada masa transisi. Terutama setelah bertahun-tahun Selecao di bawah kendali Adenor Leonardo Bacchi (Tite).

"Rencana permainannya, hampir mirip dengan pelatih yang akan mengambil alih (timnas Brasil), pada Copa America, Ancelotti," kata Rodrigues, dikutip dari dailymail.co.uk, Rabu (5/7/2023).

Don Carlo masih berada di kamar ganti Real Madrid. Kontrak pria Italia itu di Santiago Bernabeu sampai Juni 2024. Tersisa setahun lagi.

Ia belum berbicara apa pun mengenai isu ini. Begitu juga dengan pihak Madrid. Jika berita yang terdengar menjadi kenyataan, maka situasi demikian, pengamlaman barunya.

Ancelotti termasuk pelatih dengan pengalaman segudang. Ia pernah menangani banyak tim besar. Itu tersebar di berbagai daerah di Eropa.

Ia sudah merasakan sejumlah trofi bergengsi. Dimulai dari level domestik, benua biru, hingga di pentas global. Tapi masih ada satu yang kurang dalam Curriculum vitae sang allenatore.

Selama ini, Don Carlo belum pernah menangani timnas. Ia akan menghadapi realitas berbeda. Baik itu frekuensi pertemuan dengan pemain, durasi latihan, hingga kualitas amunisi.

Tapi targetnya selalu sama. Ancelotti hanya menginginkan kemenangan. Sesuatu yang sudah ia tunjukkan selama bertahun-tahun.

Copa America 2024 berlangsung pada 20 Juni-14 Juli. Menarik dinantikan apa yang terjadi dalam dua pekan ke depan

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image