Rekap Hasil Pekan Pertama Liga 1 Musim Ini, Lima Tim Tuan Rumah Gagal Meraih Kemenangan

News  
Logo BRI Liga 1. Foto: Sepak Pojok
Logo BRI Liga 1. Foto: Sepak Pojok

JAKARTA -- Seluruh partai pada pekan pertama Liga 1 Indonesia musim 2023/24 sudah dimainkan. Sebanyak lima tim yang berstatus tuan rumah gagal meraih poin penuh.

Dimulai dari Bali United. Laskar Serdadu Tridadu harus mengakui keunggulan PSS Sleman. Skuad polesan Stefano Cugurra takluk 0-1 dari PSS di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (1/7/2023) petang WIB.

Di hari yang sama, Persis Solo kalah 2-3 dari Persebaya Surabaya. Laga ini berlangsung di Stadion Manahan, Solo. Keesokan harinya, Persib Bandung ditahan imbang Madura United, 1-1, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Lalu pada Senin (3/7/2023) petang WIB, Persik Kediri bermain imbang 1-1 dengan Borneo FC. Persik nyaris terkapar di Stadion Brawijaya. Gawang Laskar Macan putih dibobol kubu tamu pada menit ke-75.

Adalah Matheus Pato yang mencatatkan namanya di papan skor. Tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan di masa injury time. Tendangan salto Anderson Nascimento merobek jala Nadeo Argawinata.

Teranyar, Persija Jakarta juga cuma meraih sebiji poin saat menjamu PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Sebuah bigmatch antara runner up musim lalu melawan juara bertahan. Papan skor SU GBK, Senin (3/7/2023) malam WIB, menunjukkan angka 1-1.

"Dengan atsmosfer luar biasa kami bisa mendapatkan satu poin. Dengan kondisi yang ada saat ini bagi saya sudah bagus. Memang pertandingan pertama berat dan penuh tekanan. Terlebih kami melawan tim juara. Pada akhirnya 90 menit kami dapat satu poin, bukan hasil yang buruk," kata kapten sekaligus kiper Persija, Andritany Ardhiyasa, dikutip dari laman resmi klubnya.

Selebihnya, beberapa tuan rumah mendapat hasil maksimal. Dewa United mengalahkan Arema FC 1-0 di Indomilk Arena, Tangerang. Lalu Barito Putera unggul 2-0 atas Persita Tangerang di Stadion Demang Lehman, Martapura, Banjar.

Kemudian RANS Nusantara menang tipis 2-1 atas Persikabo 1973 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. PSIS Semarang menumbangkan Bhayangkara FC, 3-1 di Stadion Jatidiri Semarang, pada Senin (3/7/2023) malam WIB.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image