Dipastikan Bertahan di Juventus, Rabiot Bikin Penggemar Manchester United Gigit Jari?

News  
Gelandang Juventus, Adrien Rabiot. Foto: Fabio Ferrari / LaPresse via AP
Gelandang Juventus, Adrien Rabiot. Foto: Fabio Ferrari / LaPresse via AP

TURIN -- Juventus baru saja memperpanjang kontrak Adrien Rabiot. Kedua kubu akan terus bekerja sama sepanjang musim 2023/2024.

Sebelummya, masa tugas Rabiot di Allianz Stadium sampai 30 Juni 2023. Terjadi perubahan. Sang gelandang melanjutkan petualangan di Raksasa Turin hingga setahun ke depan.

"Cerita berlanjut. Masih banyak jalan yang harus dilalui berdampingan. Siap untuk terus berlari menuju target kita bersama. Selama Adrien," demikian pernyatan Juve di situs resmi klub tersebut, dikutip dari Football Italia, Selasa (27/6/2023).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kabar ini berpotensi membuat penggemar Manchester United gigit jari. Terutama mereka yang sudah membayangkan kehadiran Rabiot di Old Trafford. Harapan tersebut, gagal menjadi kenyataan.

Eks Paris Saint Germain enggan hengkang dari Bianconeri. Rabiot sangat dominan di lini tengah Juventus, sepanjang musim lalu. Selama periode tersebut, ia tampil dalam 48 pertandingan.

Hitungannya dari berbagai ajang. Ia ikut menyumbang 11 gol. Sosok yang pernah menjalani masa peminjaman di Tolouse kembali ke timnas Prancis.

Rabiot turut membela Les Bleus pada Piala Dunia 2022. Skuad polesan Didier Deschamps melaju hingga ke final. Sayang, di partai puncak, Prancis ditaklukkan Argentina di Lusail Stadium.

Dari waktu normal hingga extra time, kedua tim bermain imbang 3-3. Pasukan Ayam Jantan kalah di sesi adu penalti. Sekembalinya dari Qatar, Adrien Rabiot mempertahankan statusnya sebagai pemain utama si Nyonya Tua.

Cedera Paul Pogba membuat Rabiot semakin tak tersentuh di lini tengah Bianconeri. Sudah empat musim, ia berkostum hitam-putih. Sejauh itu, ia tampil dalam 177 laga di berbagai ajang, dan mencetak 17 gol.

Rabiot dan rekan-rekan berhasrat membawa Juventus kembali ke level teratas. Musim depan, si Nyonya Tua absen dari Liga Champions.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image