Gelar Rapat Perdana, Erick Minta Doa untuk Kelancaran Persiapan PD U-17 2023

News  
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menemui Presiden FIFA Gianni Infantino. Erick bersyukur Indonesia hanya diberi kartu kuning oleh FIFA imbas dari pembatalan Piala Dunia U-20. Foto: IST/Republika
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menemui Presiden FIFA Gianni Infantino. Erick bersyukur Indonesia hanya diberi kartu kuning oleh FIFA imbas dari pembatalan Piala Dunia U-20. Foto: IST/Republika

JAKARTA -- PSSI terus mematangkan persiapan jelang Piala Dunia U-17 2023. FIFA menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah.

Ajang tersebut berlangsung menjelang akhir tahun. Tepatnya pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Tersisa empat sampai lima bulan lagi.

Lewat media sosial, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan pihaknya baru saja menggelar rapat perdana berkaitan dengan persiapan menuju event tersebut. Rapat berlangsung pada Selasa (27/6/2023). Sebagai tuan rumah, Indonesia satu-satunya perwakilan Asia Tenggara yang lolos.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Tidak hanya membahas persiapan timnas, kami juga fokus pada penyelenggaraan," demikian petikan tulisan Erick di instagramnya.

Seperti biasa, tokoh yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu mengirimkan pesan penuh semangat. Negara kita mendapatkan kepercayaan. Situasi demikian, jangan sampai disia-siakan.

Erick berpengalaman mengurusi event berkelas. Pada 2018 lalu, ia bertugas sebagai Ketua Panitia Asian Games. Multi cabang olahraga antar negara Asia yang berlangsung di Jakarta-Palembang itu, berjalan lancar.

"Kini saatnya Indonesia kembali menunjukkan diri bahwa kita pantas menjadi host event FIFA berskala internasional. Mohon doa dan dukungan untuk kelancarannya," ujar Erick.

Sebanyak 24 tim akan bertarung di perhelatan ini. Berikut daftar negara peserta Piala Dunia U-17 2023. Selain Indonesia, wakil Asia (AFC) berisikan Iran, Korea Selatan, Jepang, serta Uzbekistan.

Berlanjut ke Eropa (UEFA). Benua biru mengirimkan Spanyol, Inggris, Prancis, Jerman, juga Polandia. Dari zona Amerika Selatan (CONMEBOL), ada Brasil, Argentina, Kolombia, Ekuador. Kemudian peserta asal kawasan Amerika Utara dan Tengah (Concacaf) antara lain Amerika Serikat, Meksiko, Kanada, Panama.

Tak ketinggalan wakil Afrika (CAF), yakni Mali, Burkina Faso, Maroko, juga Senegal. Terakhir dari zona Oceanio mengirimkan Selandia Baru dan Kaledonia Baru.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image