Sejak Kecil Gundogan Bermimpi Memakai Kostum Barcelona

News  
Gelandang anyar Barcelona yang juga mantan kapten Manchester City, Ilkay Gundogan
Gelandang anyar Barcelona yang juga mantan kapten Manchester City, Ilkay Gundogan

BARCELONA -- Ilkay Gundogan akhirnya bergabung dengan Barcelona. Ia meninggalkan semua kisah manis di Manchester City.

Sebuah rumor yang menjadi kenyataan. Sudah cukup lama, Gundogan dikaitkan dengan Barca. Kini kedua kubu resmi bergabung.

Kepada awak media, penggawa tim nasional Jerman itu bereaksi. Ia mengaku sudah mempertimbangkan dengan matang keputusannya. Raksasa Katalan selalu menjadi klub impiannya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Jika saya pindah (dari City), hanya ada satu klub di dunia yang cocok untuk saya. Barcelona atau tidak sama sekali. Sejak saya kecil, saya bermimpi memakai jersey ini suatu hari nanti," kata Gundogan, dikutip dari barcablaugranes.com, Senin (26/6/2023).

Usia sosok berdarah Turki itu menyentuh angka 33 pada Oktober tahun ini. Namun ia masih merasa bisa bersaing di level tertinggi. Ia antusias menyambut tantangan baru di depan mata.

Gundogan tak sabar untuk segera unjuk gigi. Ia merasa Barca layak berada di jalur semestinya. Ia siap berjuang bersama rekan-rekan barunya.

"Saya hanya ingin membantu Barcelona kembali ke tempat seharusnya klub ini berada," ujar sang gelandang, menegaskan,

Total tujuh musim Gondogan berkostum City. Sejauh itu, ia tampil dalam 304 pertandingan. Hitungannya dari berbagai ajang.

Ia keluar dari Etihad Stadium sebagai legenda klub. Gundogan bagian dari armada the Sky Blues peraih treble. Pemilik 67 caps tim nasional Jerman berstatus kapten saat anak asuh Pep Guardiola berjaya di tiga kompetisi musim 2022/23.

Guardiola mencoba menahan sosok yang juga pernah membela Borussia Dortmund itu. Rupanya tekad Gundogan sudah bulat. Pria kelahiran Gelsenkirchen ini akan kembali berbagi kamar ganti dengan Robert Lewandowski.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image