Cara Erick Thohir Bakar Semangat Timnas Indonesia Jelang Duel Bersejarah Kontra Argentina

News  
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir

JAKARTA -- Euforia menuju partai bersejarah sangat terasa. Tim nasional Indonesia dijadwalkan bertemu Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senin (19/6/2023) malam WIB.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir antusias menyambut partai di depan mata. Ia membakar semangat pasukan Garuda. Erick menegaskan, laga ini sangat ditunggu-tunggu.

Bukan partai hiburan. Para pemain harus memberikan segalanya. Jangan sampai ada rasa takut sebelum berjuang.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Memang, mereka ranking satu, bola bundar. Bisa terjadi, kalau kita kasih yang terbaik," kata Erick dalam video di instagramnya, saat melihat langsung latihan timnas Indonesia di GBK.

Ia memastikan, laga melawan Argentina hanyalah permulaan. Agenda menghadapi tim besar bakal selalu ada. Salah satu targetnya menuju ke sana.

"Tahun depan kita tanding lagi, kita tes nyali lagi," ujar Erick menegaskan.

La Albiceleste berstatus juara dunia. Raksasa Amerika Selatan juga berada di posisi teratas peringkat FIFA. Sebuah ujian berkelas untuk pasukan garuda.

Erick menekankan tentang sikap optimistis. Tidak peduli siapa yang dihadapi. "Kemarin sama Palestina. Kita bisa menahan imbang. Walaupun harapannya menang. Sama dengan Argentina, ini bukan pertandingan hiburan. Ini serius," ujar tokoh berusia 53 tahun ini.

Ia diminta memprediksi hasil pertandingan ini. Erick berharap anak asuh Shin Tae-yong mampu menahan imbang sang raksasa. Meski bukan perkara mudah merealisasikan asa tersebut.

"Kalau kalah, ya maklum. Tapi masa kalahan. Boleh mimpi yang lebih besar. Kalau draw dapat bonus," tutur tokoh yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN ini.

Sayangnya, kapten La Albiceleste, Lionel Messi absen. Messi, Angel Di Maria, serta Nicolas Otamendi sudah memulai liburannya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image