5 Fakta yang Tercipta Setelah Spanyol Pecundangi Italia di UEFA Nations League

News  
UEFA Nations League
UEFA Nations League

ENSCHEDE -- Tim nasional Spanyol lolos ke final UEFA Nations League musim 2022/23. Armada La Roja menaklukkan Italia pada babak empat besar di De Grolsch Veste atau yang dulunya dikenal sebagai Stadion Arke, Enschede, Belanda, Jumat (16/6/2023) dini hari WIB.

Jika melihat dari statistik pertandingan, hasil ini bukan sebuah kejutan. Skuad negeri matador mendominasi. Baru tiga menit partai berjalan, Spanyol membuka keunggulan lewat aksi Yeremi Pino.

Tersengat situasi tersebut, Gli Azzurri berusaha merespon. Upaya anak asuh Roberto Mancini berbuah manis. Sekitar delapan menit kemudian Ciro Immobile membuat Italia menyamakan kedudukan dari sepakan penalti.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Setelahnya, La Furia Roja lebih banyak menekan. Penguasaan bola Spanyol mencapai 63 persen. Tim besutan Luis de la Fuente melepaskan 19 tembakan dengan tujuh di antaranya tepat sasaran.

Sementara Italia hanya mendulang tiga shots on target. Dua menit menjelang waktu normal berakhir, Spanyol kembali unggul. Adalah Joselu yang mencatatkan namanya di papan skor.

Kemenangan yang cukup dramatis. Gli Azzurri tertunjuk lesu. La Rojaa tertawa lepas. Dikutip dari uefa.com, berikut sederet fakta yang tercipta setelah pertandingan ini.

Spanyol telah mencetak 19 gol di paruh pertama, pertandingan UEFA Nations League. Itu angka tertinggi, sejajar dengan Belgia.

Spanyol hanya sekali gagal mencetak gol, dari 19 pertandingan terakhir di pentas UEFA Nations League.

Italia hanya sekali bermain imbang dalam 12 partai terakhir mereka, di kompetisi ini.

Spanyol hanya dua kali mengalami kekalahan dari 11 pertandingan terakhir di pentas UEFA Nations League. Selebihnya La Roja mengoleksi enam kemenangan, dan bermain imbang di tiga kesempatan.

Kiper Italia, Gianluigi Donnaarumma sudah tampil sebanyak 19 kali pada ajang UEFA Nations League. Ia pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di kompetisi ini.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image