Tottenham Hotspur vs Chelsea, Melawan Kutukan Kandang Baru

Ulasan  
Striker Tottenham Hotspur Harry Kane saat laga melawan Chelsea.
Striker Tottenham Hotspur Harry Kane saat laga melawan Chelsea.

SEPAK POJOK -- Ada banyak hal mungkin dirindukan fans Tottenham Hotspur sejak timnya bermain di stadion baru di White Hart Lane. Salah satu terbilang paling menghantui adalah mengalahkan Chelsea di kandang.

Spurs tercatat kalah terus dalam tiga derby terakhir melawan seteru se-London-nya di Liga Inggris sejak Tottenham Hotspur Stadium rampung dibangun.

Parahnya, mereka belum juga mampu bikin gol melawan The Blues di kandang anyar yang resmi digunakan pada 2019 tersebut. Agregat golnya 6-0.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Hotspur punya peluang mematahkan kutukan tersebut. Sebab performa mereka sedang cukup apik. Dari 13 pertandingan terakhir di kandang baru, mereka baru kalah dua kali. Sisanya menang 6 kali, seri 5 kali.

Lilywhites juga punya catatan rata-rata lebih baik musim ini ketimbang Chelsea. Mereka berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga Premier dengan koleksi 42 poin dari 24 pertandingan.

Sedangkan The Blues jauh di bawah, menduduki peringkat ke-10 dengan raihan 31 poin dari 23 pertandingan. Selisihnya 11 poin dari Spurs.

Namun, di luar statistik penampilan musim ini, tetap ada yang butuh diperhatikan. Chelsea masih punya catatan lebih mengesankan setiap bertemu Tottenham.

Di atas kertas, Chelsea bahkan lebih dominan. Dari total 174 pertemuan melawan Spurs, Chelsea menang 77 kali, seri 43 kali, dan kalah 54 kali.

Jika menang Ahad (26/2/2023) malam nanti di kandang lawan, Chelsea juga bakal memperpanjang rekor tak terkalahkan di Premier League melawan Tottenham sampai sembilan pertandingan. The Blues menang enam kali dan seri dua kali dari delapan pertandingan terakhir lawan Spurs.

Rekor lain yang bakal masuk sejarah adalah, bila menang besok, Chelsea bakal menorehkan kemenangan keempat beruntun untuk pertama kalinya di kandang Tottenham.

Seperti disebutkan sebelumnya, Tottenham kalah terus dalam tiga laga kandang terakhir. Kemenangan terakhir Tottenham di kandang melawan Chelsea di liga Inggris adalah pada November 2018.

Saat itu The Lilywhites menang 3-1 di Stadion Wembley, London. Stadion tersebut jadi stadion kandang sementara mereka, karena stadion lama mereka saat itu sedang diratakan untuk dibangun ulang.

Klasemen Sementara Liga Inggris, Jumat (24/2/2023)

Klasemen Liga Premier Inggris.
Klasemen Liga Premier Inggris.

Sumber: The Analyst, Chelsea FC, Sports Mole

Baca juga

Barcelona dan Sejarah Singkat 'Liga Pocong'

5 Pesepak Bola China yang Bersinar di Liga Top Eropa

Daftar 10 Pemain Termahal yang Dibeli Manchester City, Haaland Justru di Posisi Terakhir

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image