Prediksi Man United vs Barcelona, Ini Dua Pemain Perlu Diwaspadai

Ulasan  
Manchester United vs Barcelona.
Manchester United vs Barcelona.

SEPAK POJOK -- Man United dan Barcelona akan bersaing sengit pada leg kedua babak gugur di UEFA Europa League, Jumat (24/2/2022) dini hari WIB ini. Keduanya bermain imbang pada leg pertama di Spanyol. Kemenangan di Old Trafford nanti akan membawa salah satu tim lolos ke fase berikutnya.

Barcelona saat ini berada di jalur meraih gelar LaLiga pertama mereka sejak Lionel Messi meninggalkan klub. Sementara Erik ten Hag tengah bersiap membawa Manchester United kembali ke Liga Champions, membuntuti Manchester City dan Arsenal di puncak Liga Premier.

Gelar Liga Europa musim ini akan menjadi kado menyenangkan bagi kedua tim. Walau ambisi yang mereka usung nampaknya jauh lebih tinggi.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pertandingan malam ini juga sekaligus kesempatan untuk menunjukkan kepada dunia bahwa mereka sedang kembali bangkit dan siap unjuk gigi.

Secara statistik, Manchester United baru kalah dua kali dari 11 pertandingan Eropa terakhir mereka di Old Trafford (menang 6 kali, seri 3 kali). Menariknya, kedua kekalahan dalam catatan ini terjadi saat melawan klub Spanyol: 0-1 versus Atlético Madrid pada Maret 2022 dan 0-1 melawan Real Sociedad pada September 2022 .

Namun, Barcelona punya rekor pertemuan lebih baik melawan Manchester United. La Blaugrana setidaknya tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir (Menang 2 kali Seri 1 kali) melawan Setan Merah. MU masih mengincar kemenangan pertama mereka dalam pertandingan lawan Barca sejak April 2019.

Barcelona sudah lima kali menghadapi Manchester United di laga tandang kompetisi Eropa sebelumnya. Setelah gagal memenangkan salah satu dari empat pertandingan pertama (D2 L2), mereka menang 1-0 dalam laga terakhir mereka pada April 2019 (leg pertama perempat final Liga Champions UEFA) sebelum melanjutkan untuk membekuk United di Camp Nou dengan dwigol dari Messi.

Dari bangku pemain, Barcelona kehilangan andalah lini tengah mereka setelah Sergio Busquets dan Pedri cedera dan Gavi diskors. Ousmane Dembele kembali berlatih tetapi mungkin tidak bisa kembali tepat waktu untuk tampil.

Sementara itu, Casemiro kemungkinan besar menjadi pemain utama melawan klub yang sering menjadi seterunya selama memperkuat Real Madrid. Man United sendiri akan tanpa Antony, Christian Eriksen dan Donny van de Beek, Harry Maguire dan Anthony Martial.

Pemain yang Butuh Diwaspadai di Laga Man United vs Barcelona


Manchester United: Marcus Rashford

Marcus Rashford telah mencetak 10 gol dalam 10 pertandingan terakhirnya di Liga Premier. Ia menyarangkan gol penyeimbang Kamis malam lalu di Camp Nou setelah Marcos Alonso membawa Barcelona memimpin.

Di semua kompetisi pada musim 2022/2023, Rashford telah mencetak 24 gol dalam 36 pertandingan. Ia memiliki tingkat konversi tembakan terbaik dalam kariernya sebesar 22,6% dan rasio menit per gol sebesar 113. 24 gol tersebut sudah sejajar dengan pencetak gol terbanyak United musim lalu. – Cristiano Ronaldo (24) – di semua kompetisi.

Potensi Rashford saat ini tengah menyala.

Barcelona: Raphinha

Sergio Busquets tetap absen dan diragukan untuk bisa main malam nanti. Pedri cedera. Gavi diskors. Apa yang dilakukan Xavi di lini tengah dapat menentukan permainan nanti. Namun, di sisi lain, satu pemain terbilang patut diwaspadai.

Ia adalah Raphinha. Pemain Brazil ini telah mencetak lima gol sejak kembali dari Piala Dunia. Permainannya semakin terasa sejak kiprah Ousmane Dembele menguat baru-baru ini di pinggir lapangan.

Sayangnya, pada laga leg pertama pekan lalu, Raphinha dikeluarkan setelah bermain 83 menit untuk digantikan Ferran Torres. Padahal ia sedang dalam permainan terbaiknya selama berseragam Barcelona.

Raphinha tercatat melepaskan lebih banyak tembakan (enam) dan tembakan tepat sasaran (tiga) daripada pemain Barca lainnya, mencetak dan membantu gol juga.

Prediksi Susunan Pemain Man United vs Barcelona FC


Manchester United: De Gea; Wan-Bissaka, Varane, Martinez, Shaw; Casemiro, Sabitzer; Sancho, Fernandes, Rashford; Weghorst

Barcelona: Ter Stegen; Kounde, Araujo, Alonso, Alba; De Jong, Busquets, Kessie; Raphinha, Lewandowski, Fati

Prediksi Peluang Menang Man Utd vs Barcelona


Peluang Manchester United menang: 44%

Peluang Barcelona menang: 29.4%

Peluang seri: 26.5%

Sumber: The Analyst, Sports Mole

Baca juga

Barcelona dan Sejarah Singkat 'Liga Pocong'

5 Pesepak Bola China yang Bersinar di Liga Top Eropa

Daftar 10 Pemain Termahal yang Dibeli Manchester City, Haaland Justru di Posisi Terakhir

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image