Jurgen Klopp: Liverpool Beruntung Kalahkan Chelsea di Carabao Cup

News  
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. Ilustrasi
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. Ilustrasi

Jurgen Klopp mengakui keberuntungan ada di pihaknya saat mengalahkan Chelsea di final Carabao Cup, Februari lalu. Ia mengungkapkan itu jelang laga melawan Chelsea di final Piala FA, Sabtu (14/5/2022) malam WIB.

Final Carabao Cup mungkin menjadi pengalaman tak terlupakan baik bagi Klopp maupun pelatih Chelsea Thomas Tuchel. Saat itu laga berjalan mendebarkan. Kedua tim saling serang namun bermain imbang tanpa gol sepanjang waktu normal dan dua kali babak tambahan.

Memasuki adu penalti, dua klub sempat imbang 10-10. Namun Liverpool akhirnya menang secara dramatis ketika pada kesempatan ke 11, kiper muda Chelsea, Kepa Arizzabalaga gagal memasukan bola.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Kami tidak mengalahkan Chelsea, kami memenangkan adu penalti, salah satu penalti tergila yang pernah ada," kata Klopp soal laga final di Carabao Cup, dilansir Sky Sports, Jumat (13/5/2022).

"Kami tahu dalam sepakbola tanpa keberuntungan Anda terkadang tidak memiliki peluang, dan malam itu saya pikir keberuntungan ada di pihak kami saat adu penalti."

Sebab itu, Klopp menilai laga melawan Chelsea malam ini juga tidak akan berlangsung mudah. Kedua tim akan bermain habis-habisan untuk memenangkan laga. Chelsea, juga dipastikan ingin membalas kekalahan menyakitkan di final Carabao awal tahun ini.

"Kami menanti peluang ini. Anak-anak bekerja keras untuk tiba di laga ini dengan tantangan-tantangan sulit. Ini adalah final masif bagi kami dan senang bisa menjadi bagiannya," kata Tuchel.

Final Piala FA antara Chelsea vs Liverpool dijadwalkan berlangsung di Wembley Stadium, pada Sabtu (14/5/2022) malam pukul 22.45 WIB. Ini merupakan pertemuan kedua klub di ajang dan fase sama sejak 10 tahun terakhir..

The Blues dan The Reds juga pernah bersua di final Piala FA 2012. Chelsea saat itu menang 2-1 berkat gol Ramires dan Didier Drogba.

Sumber: Sky Sports

Baca juga:

- Rivalitas Tuchel Vs Klopp (Infografis)

- Chelsea Vs Liverpool: Piala Liga Inggris Pertama Dua Jerman

- Liverpool Vs Real Madrid di Final, Klopp: Kayaknya Takdir

- City Disingkirkan Madrid, Klopp: Hantaman Keras, Rasanya tak Enak

Berita Terkait

Image

Man City Vs Chelsea: Duel yang ke-50 Kali, Ini Catatan Head to Headnya

Image

Man City vs Chelsea: The Blues Mesti Menang, Awas Disalip Liverpool

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image