Dua Gol Philippe Coutinho Bantu Bayern Munchen Permalukan Barcelona 8-2

VAR  
Pemain Bayern Munchen, Philippe Coutinho mencetak gol ke gawang Barcelona pada laga perempat final Liga Champions di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, 14 Agustus 2020.
Pemain Bayern Munchen, Philippe Coutinho mencetak gol ke gawang Barcelona pada laga perempat final Liga Champions di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, 14 Agustus 2020.

Philippe Coutinho sempat berstatus pemain tengah termahal saat diboyong Barcelona dari Liverpool pada Januari 2018. Bintang Brasil dibanderol 8,5 juta poundsterling atau sekitar Rp151,7 triliun. Namun setahun di Barca, ia dipinjamkan ke Bayern Munchen pada musim 2019-2020.

Tanpa disangka, pada musim tersebut, Coutinho justru bertemu klub pemiliknya saat Barcelona bertemu Bayern Munchen pada perempat final Liga Champions.

Ketika itu laga hanya digelar satu leg akibat dampak pandemi Covid-19. Pertandingan pun digelar di tempat netral yakni Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal pada 14 Agustus 2020.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Di luar dugaan, Munchen tampil trengginas malam itu. Berhadapan dengan Barcelona, yang masih diperkuat Lionel Messi, mereka tampil sangat dominan dengan menang telak 8-2. Hasil ini merupakan salah satu kekalahan terburuk Barca di level Eropa.

Yang menarik, dua gol dalam laga ini di antaranya disarangkan Philippe Coutinho. Ia masuk dari bangku cadangan pada menit 76'. Saat itu Bayern sudah unggul 5-2. Coutinho mencetak satu gol pada menit 85' dan menggandakannya pada menit 89'.

Bayern akhirnya memenangkan Liga Champions usai mengalahkan PSG di final. Coutinho juga diturunkan dalam laga tersebut.

Setahun setelah kekalahan tersebut, Barcelona kembali memanggil Coutinho pulang. Namun, sayang, cedera yang dialami membuatnya harus menepi hingga akhir musim.

Pada Januari 2022, Coutinho akhirnya dipinjamkan Barcelona ke Aston Villa. Kini, the Villans, yang dilatih Steven Gerrard, mantan rekannya di Liverpool, sudah selangkah lagi mempermanenkannya.

Video dua gol Coutinho bantu Bayern Munchen permalukan Barcelona 8-2

Baca juga:

- Philippe Coutinho Setuju Permanen di Aston Villa

- Gerrard Ingin Aston Villa Permanenkan Coutinho, Tapi...

- Stadion Barcelona Bakal Ganti Nama Jadi Spotify Camp Nou

- Barcelona Ucapkan Selamat Real Madrid Juara La Liga Spanyol

- Barcelona Belum Mau Permanenkan Adama Traore?

- Si 'Ngaret' Aubameyang, Mikel Arteta, dan Kebangkitan di Barcelona

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image