Inter Milan Vs Empoli 4-2: Tertinggal Dua Gol, Nerazzurri Bangkit ke Puncak Klasemen

News  
Striker Inter Milan Lautaro Martinez merayakan gol ke gawang Empoli, Sabtu (7/5/2022) dini hari WIB.
Striker Inter Milan Lautaro Martinez merayakan gol ke gawang Empoli, Sabtu (7/5/2022) dini hari WIB.

Tertinggal dua gol lebih dahulu, Inter Milan sukses merangsek bangkit dan menyarangkan empat gol balasan melawan Empoli, di Stadion Guiseppe Meazza, Sabtu (7/5/2022) dini hari WIB. Lautaro mencetak dua gol dalam laga sengit ini, sekaligus menghantarkan Nerazzurri ke puncak klasemen sementara.

Bermain di kandang, Inter sempat dikejutkan gol cepat pemain Andrea Pinamonti pada menit ke 5'. Pinamonti mencetak gol usai menyambut umpan Zurkowski yang berlari dari kanan dan melepas umpan crossing ke depan gawang. Pemain lulusan akademi Inter tersebut berseluncur menyambutnya menjadi gol.

Empoli kemudian mencetak gol kedua pada menit 28'. Kristjan Asllani, tanpa terkawal baik, menyambut umpan dari belakang dan sukses melepaskan bola kencang dari dalam kotak lawan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Inter, mengincar kemenangan dalam laga ini, pun mencoba bangkit. Serangan bertubi-tubi dilancarkan, namun masih patah di barisan pertahanan tim tamu.

Tendangan Dimarco pada menit 40 akhirnya menyudahi kebuntuan tim. Setelah merangsek dari saya kiri, bola yang disepaknya mengenai Romagnoli, yang salah antisipasi, dan masuk ke gawang.

Saat pertandingan masuk menit 45', tuan rumah akhirnya sukses menyamakan kedudukan melalui tendangan keras Lautaro Martinez ke dalam tiang jauh. Gol itu menyudahi babak pertama dengan skor 2-2.

Memasuki babak kedua, Inter tidak mau mengendurkan serangan. Barella dan kawan-kawan tetap tampil ngotot.

Beberapa kali upaya tembakan ke gawang terjadi, namun lagi-lagi, pertahanan rapat Empoli masih sulit ditembus.

Pada menit 64', gol akhirnya terjadi juga. Setelah beberapa tendangan berhasil diblok di dalam gawang, Lautaro Martinez memanfaatkan bola liar melepaskan tendangan reflek menghujam ke dalam gawang. Stadion bergemuruh. Inter kini berbalik unggul 3-2.

Pelatih Simone Inzaghi kemudian melakukan sejumlah pergantian pemain. Secara bertahap, Martinez, Correa, hingga Dumfries, ditarik keluar digantikan Dzeko, Alexis Sanchez, juga Vidal.

Pertandingan kemudian berjalan dengan tempo lebih lambat. Meski, dalam beberapa kesempatan, Inter melakukan serangan cepat.

Beberapa peluang sempat gagal. Namun, pada menit 90+4, Alexis Sanchez sukses menambah keunggulan tuan rumah dengan melesakkan bola hasil umpan silang Dzeko ke dalam gawang. Hingga peluit berbunyi, Inter Milan memastikan menang 4-2.

Hasil ini membawa Nerazurri ke puncak klasemen sementara Liga Italia. Inter saat ini mengantongi poin 78, menyalip AC Milan yang memiliki poin 77.

Baca:
- Inter Milan Vs Empoli 2-2 di Babak Pertama
- Susunan Pemain Inter Milan Vs Empoli
- Preview Inter Milan Vs Empoli: Kalau Menang, Nerazzurri Salip Milan

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image