Manchester City Pernah Disingkirkan Real Madrid di Leg Dua Semifinal Liga Champions 2016

News  
Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo menangkap bola dalam laga leg kedua semifinal LIga Champions, di Santiago Bernabeu, 4 Mei 2016. (EPA/Kiko Huesca)
Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo menangkap bola dalam laga leg kedua semifinal LIga Champions, di Santiago Bernabeu, 4 Mei 2016. (EPA/Kiko Huesca)

Manchester City pernah mencicipi pengalaman buruk ketika berhadapan dengan Real Madrid di semifinal Liga Champions. Saat itu musim 2016, mereka tersingkir lewat agregat 1 gol. Gol semata wayang tercipta pada laga leg kedua di Santiago Bernabeu.

Lebih pahitnya lagi, gol satu-satunya penentu kemenangan tersebut tercipta lewat gol bunuh diri Fernando pada menit 20'. Imbang tanpa gol di leg pertama, Madrid pun memastikan lolos ke final.

Kini enam tahun kemudian, City benar benar seperti sedang mengulang sejarah. Mereka akhirnya kembali bertemu lawan sama, di fase kompetisi yang sama pula (semifinal). Hanya saja, kali ini situasinya sedikit berbeda.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

City sekarang datang ke Bernabeu dengan keunggulan agregat 4-3 dari pertemuan pertama di Etihad Stadium. Mereka juga sekarang lebih kuat dari sebelumnya. Pelatih yang menangani juga beda. Dulu Manuel Pellegrini, sekarang Pep Guardiola.

Salah satu bintang Man City, Kevin de Bruyne termasuk salah satu yang masuk daftar skuad 2016 melawan Madrid. Masih mengingat pengalaman pahit tersebut, ia kini mengaku lebih optimistis melihat performa skuadnya.

“Saya rasa kami dalam keadaan lebih baik saat ini. Saya ingat ketika bermain di pertandingan tersebut dan tidak memiliki musim yang hebat. Madrid merupakan klub terkuat saat itu. Saya tahu kami kalah 1-0 pada akhirnya lewat gol bunuh diri. namun saat itu pertandingan berjalan cukup membosankan, kalau saya tidak salah ingat," kata De Bruyne.

Bintang Timnas Belgia memastikan City saat ini bukanlah yang dulu pernah disingkirkan Madrid. Mereka sudah jauh berkembang dan menjadi salah satu tim paling diperhitungkan di Eropa.

“Kini kami dalam kondisi lebih baik. Kami memiliki komposisi lebih baik sebagai tim dan bermain lebih baik dan memiliki lebih banyak pengalaman di fase ini jadi kami berharap sudah lebih siap," tegas dia.

Laga leg kedua Real Madrid vs Manchester City diperkirakan bakal kembali berlangsung sengit Kamis (5/5/2022) dini hari WIB. Kedua tim dipastikan bakal bermain habis habisan untuk merebut tiket ke final.

Pemenang dalam laga ini bakal berhadapan dengan Liverpool, yang baru saja memastikan lolos ke final usai mengalahkan Villarreal 3-2 (Agregat 5-2). Laga final Liga Champions dijadwalkan digelar di Stade de France, Paris pada 29 Mei 2022.

Sumber: Manchester Evening News, Mirror.co.uk

Baca juga:

- Mantan Striker Madrid: Manchester City Bakal Menang Vs Real Madrid

- Prediksi Susunan Pemain Real Madrid Vs Manchester City (Leg Kedua Semifinal Liga Champions)

- Jadwal Semifinal Liga Champions Malam Ini: Real Madrid Vs Manchester City

- Lima Rekor Mengesankan Liverpool Usai Bekuk Villarreal 3-2

- Ini Catatan Mentereng Karim Benzema di Real Madrid

Berita Terkait

Image

Man City Vs Chelsea: Duel yang ke-50 Kali, Ini Catatan Head to Headnya

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image