Real Madrid Juara La Liga Spanyol: Ancelotti Cetak Rekor Sejarah

News  
Pelatih Carlo Ancelotti merayakan gelar juara La Liga Spanyol bersama Real Madrid di Santiago Bernabue, Sabtu (30/4/2022).
Pelatih Carlo Ancelotti merayakan gelar juara La Liga Spanyol bersama Real Madrid di Santiago Bernabue, Sabtu (30/4/2022).

Pelatih Carlo Ancelotti baru saja menambah satu gelar juara yang belum pernah diraih sebelumnya: gelar La Liga Spanyol atau La Liga Santander. Dengan tambahan satu gelar ini, pelatih asal Italia resmi membuat sejarah baru.

Ancelotti kini menjadi pelatih pertama yang mampu mengoleksi lima gelar juara dari lima liga paling top Eropa. Ia kini telah mengantongi gelar Serie A (Italia), Premier League (Liga Inggris), Bundesliga (Jerman), Ligue 1 (Prancis), dan La Liga Santander (Spanyol).

Baca: Real Madrid Juara La Liga Spanyol 2021/2022

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ia masing-masing meraihnya saat melatih AC Milan, Chelsea, Bayern Munchen, Paris Saint-Germain, dan Real Madrid. Ancelotti juga sejauh ini sudah meraih tiga gelar Liga Champions.

Menjuarai LaLiga Santander menjadi salah satu yang tidak disangka-sangka bakal diraih Ancelotti. Ia baru saja kembali menangani Real Madrid musim panas lalu setelah klub berbasis di Santiago Bernabue tengah kesulitan mencari pengganti Zinedine Zidane.

Selepas era Zidane, skuad Madrid sempat diragukan bakal mampu bangkit. Namun tangan dingin Ancelotti mampu membalikan keraguan itu dan dapat memaksimalkan kemampuan terbaik dari para pemainnya.

Di bawah kepelatihanya, Real Madrid mampu menunjukan permainan apik dengan barisan pertahanan solid dan ketahanan fisik luar biasa. Dua faktor itu disebut sebut sebagai kunci dari kesuksesan mereka.

Ancelotti pernah melatih Real Madrid pada 2013-2015. Meski tidak menjuarai La Liga, pelatih berusia 26 tahun tersebut sukses memboyong trofi Liga Champions dan gelar Piala Dunia Antarklub pada saat itu.

Ancelotti kini masih berpeluang menambah koleksi gelar bersama Real Madrid dan membuat sejarah baru bila mampu merebut gelar Liga Champions musim ini. Ia sudah masuk daftar pelatih langka yang mampu mengoleksi tiga gelar Liga Champions sepanjang karier.

Sumber: Marca

Baca juga:

- Real Madrid Juara La Liga Spanyol 2021/2022

- Nggak Nongol di Perayaan Juara La Liga Real Madrid, Gareth Bale Dikritik Pedas

- Barcelona Ucapkan Selamat Real Madrid Juara La Liga Spanyol

- Ini Catatan Mentereng Karim Benzema di Real Madrid

- Real Madrid Juara La Liga Spanyol 35 Kali, Barcelona 'Baru' 26 Kali

- Sejarah Real Madrid, dari Hura-Hura Jadi Klub Raksasa


Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image