Prediksi Susunan Pemain Liverpool Vs Inter Milan

News  
Aksi penyerang Liverpool Mohamed Salah berebut bola dengan gelandang Arturo Vidal dalam laga Inter Milan vs Liverpool. Foto: EPA-EFE
Aksi penyerang Liverpool Mohamed Salah berebut bola dengan gelandang Arturo Vidal dalam laga Inter Milan vs Liverpool. Foto: EPA-EFE

Liverpool, meski mengantongi keunggulan agregat 2-0, diprediksi tetap menurunkan susunan pemain terbaik saat menjamu Inter Milan di Anfield, Rabu (9/3/2022) dini hari WIB. The Reds dipastikan ogah lengah mewaspadai ancaman lini depan Nerazzuri yang sedang kembali menyala.

Skuad asuhan Jurgen Klopp memang lebih diunggulkan dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions dini hari nanti. Mereka sukses mengantongi dua gol pada pertemuan pertama di Stadion Guiseppe Meazza, Milan, 17 Februari lalu.

Tanpa harus menang, bermain imbang pun, The Reds sudah bisa memastikan lolos ke babak perempat final.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kendati demikian, Inter dipastikan tidak bakal membiarkan itu. La Beneamata bakal tetap berjuang mengejar hasil maksimal.

Inzaghi diperkirakan menerapkan permainan agresif demi mengejar defisit gol. Karena tidak lagi ada hitungan agregat gol tandang maupun kandang, mereka masih punya peluang menang.

Meski, di atas kertas, tetap butuh tiga gol tanpa balas jika mau mengamankan tiket ke fase berikutnya.

Itu tentu tidak mudah, walau bukan mustahil. Mereka baru saja menang 5-0 melawan Salernitana akhir pekan kemarin.

Striker mereka, Lautaro Martinez, yang sempat puasa gol sejak Januari, tengah kembali menyala dengan menyarangkan hattrick. Rekannya sesama striker, Edin Dzeko, melesakkan dua.

Baca: Inter Milan Vs Salernitana 5-0: Lautaro Martinez Hattrick, Dzeko Brace

Liverpool, di sisi lain, juga tidak kalah gemilang penampilannya di putaran kedua musim ini. Mohamed Salah dan kawan-kawan belum terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir di seluruh kompetisi.

Bintang muda anyar mereka, Luis Diaz, juga sedang nyetel dan siap memberikan ancaman bila dimainkan nanti.

Berita Pemain Liverpool

Secara keseluruhan, Pelatih Jurgen Klopp memiliki opsi pemain lengkap untuk laga nanti malam. Roberto Firmino, Thiago Alcantara, dan Joel Matip dikabarkan sudah bergabung dalam latihan.

Firmino, pencetak satu gol ke gawang Inter beberapa pekan lalu, sempat tidak diturunkan dalam beberapa pertandingan akibat cedera. Sementara Matip dan Thiago tidak bermain sejak final Carabao Cup. Matip sakit, Thiago cedera saat pemanasan di Wembley.

Baca: Liverpool Juara Piala Liga Inggris

Kendati demikian, Klopp kemungkinan tidak akan mengambil risiko besar menurunkan langsung ketiganya sebagai starter. Apalagi, di Liga Champions, ia memiliki opsi untuk mengganti hingga lima pemain.

Pada lini belakang, Joel Matip diperkirakan salah satu yang bakal turun dari awal mendampingi Virgil van Dijk di posisi pertahanan tengah. Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson masing-masing bakal menempati posisi bek kanan dan kiri.

Sementara di tengah, kemungkinan ada Fabinho, Jordan Henderson, dan Alex Oxlade-Chamberlain. Thiago Alcantara, mengingat kondisinya baru pulih, mungkin sementara pelapis dahulu.

Di tiga depan, Luis Diaz, meski tampil impresif dalam beberapa laga terakhir, kemungkinan masih akan dibangkucadangkan. Firmino juga. Sehingga Diogo Jota sepertinya bakal mengisi di tengah, didampingi Sadio Mane di kiri, dan Mohamed Salah di kanan.

Berita Pemain Inter Milan

Inter Milan sangat disayangkan tidak bisa menurunkan gelandang kreatif Nicolo Barella pada laga malam nanti karena harus menjalani hukuman akibat akumulasi kartu.

Barella, berperan penting dalam terciptanya gol-gol di laga melawan Salernitana kemarin, kemungkinan bakal digantikan Arturo Vidal.

Edin Dzeko dan Lautaro Martinez diperkitakan bakal mengisi lini depan sebagai starter. Pelatih Simone Inzaghi berharap agresifitas kedua striker ini dapat berlanjut pada laga di Anfield nanti.

Lautaro Martinez berpeluang mengakhiri puasa golnya di turnamen Eropa malam ini. Penyerang Argentina belum mencetak gol dalam 10 pertandingan terakhir di Liga Champions.

Inter sejauh ini masih tercatat sebagai tim dengan serangan terbaik di Serie A (60 gol dari 27 pertandingan) dan bisa saja menaklukkan Liverpool malam nanti. Jika iya, mereka bisa mengakhiri penantian sepuluh tahun melaju ke perempat final Liga Champions sejak memenangkannya pada 2010-2011.

Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Inter Milan

Prediksi Starting XI Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van DIjk, Robertson; Fabinho, Henderson, Oxlade-Chamberlain; Salah, Jota, Mane.

Prediksi Starting XI Inter Milan (3-5-2): Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Dumfries, Vidal, Brozovic, Calhanoglu, Perisic; Dzeko, Lautaro.

Jadwal Siaran/Live Streaming

• Liverpool vs Inter Milan

• Stadion Anfield, Liverpool

• Rabu 9 Maret 2022

• Pukul 03.00 WIB

• Siaran langsung di SCTV dan Vidio (Live Streaming)

Sumber: BBC Sport, Football Italia, Echo Liverpool

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image