Harry Kane Salip Rekor Thierry Henry

News  
Striker Tottenham Hotspur Harry Kane merayakan gol ke gawang Everton, Selasa (8/3/2022) dini hari WIB. (Foto: EPA-EFE/Andy Rain)
Striker Tottenham Hotspur Harry Kane merayakan gol ke gawang Everton, Selasa (8/3/2022) dini hari WIB. (Foto: EPA-EFE/Andy Rain)

Striker Tottenham Hotspur Harry Kane baru saja melampaui rekor legenda Arsenal Thierry Henry sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Inggris. Itu dicapainya saat mencetak dua gol ke gawang Everton, Selasa (8/3/2022) dini hari WIB.

Kane saat ini berada di peringkat enam pencetak gol terbanyak Premier League. Ia mengantongi 176 gol alias satu gol lebih banyak dari Henry (175 gol).

Uniknya, Kane juga kini terpaut satu angka saja dengan Lampard, pelatih Everton, tim yang baru saja dikalahkannya tadi.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Lampard saat ini berada di urutan lima dengan 177 gol. Di atasnya ada Aguero (184 gol), Andrew Cole (187 gol), Wayne Rooney (208 gol), dan Alan Shearer (260 gol).

Tampil di kandang malam tadi, Kane bermain cukup apik. Ia memicu gol bunuh diri pada menit-menit awal, saat bek Everton Kane mengawalnya dan salah melakukan antisipasi.

Pada menit 37, Kane sukses menyarangkan satu gol, setelah lolos dari jebakan offside dan melepaskan tembakan dari luar kotak ke kiri gawang Jordan Pickford.

Pundi golnya bertambah saat mampu melepaskan tendangan volley menyambut umpan lambung dari sayap kanan ke dalam kotak dekat gawang pada menit 55.

Harry Kane sejauh ini sudah mencetak lima gol dari empat pertandingan terakhir di liga. Luar biasa.

Sumber: Sky Sports

Baca: Tottenham Pesta Lima Gol ke Gawang Everton, Harry Kane Sumbang Dua

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image