Tottenham Pesta Lima Gol ke Gawang Everton, Harry Kane Sumbang Dua

Ulasan  
Striker Tottenham Hotspur Harry Kane merayakan gol ke gawang Everton, Selasa (8/3/2022) dini hari WIB,
Striker Tottenham Hotspur Harry Kane merayakan gol ke gawang Everton, Selasa (8/3/2022) dini hari WIB,

Tottenham Hotspur pesta lima gol tanpa balas saat menjamu Everton, Selasa (8/3/2022) dini hari WIB. Berawal dari gol bunuh diri, The Lillywhites memborong empat gol tambahan ke gawang the Toffees, dua di antaranya dicetak Harry Kane.

Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, Everton sebenarnya tampil baik pada menit-menit awal. Skuad asuhan Frank Lampard sempat menguasai 56 persen aliran bola. Namun dua kesalahan fatal saat hendak pertengahan babak, membuat The Toffees menelan pil pahit.

Berawal dari umpan silang cepat Sessegnon dari sayap kiri ke depan gawang, bek tengah Everton, Keane bermaksud memotong malah mengarahkan bola masuk jala pada menit 14.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kesalahan kedua, walau masih terhitung 50-50, terjadi pada menit 17. Kiper Jordan Pickford sebenarnya sudah membaca tendangan tidak terlalu kencang Son dari dalam kotak. Namun posisi badan kurang rapat, membuat bola masuk mengolongi badannya.

Unggul dua gol, Everton terlihat makin kendur. Spurs makin leluasa menerapkan skema serangan.

Salah satunya saat umpan terobosan ke depan mampu disambut Harry Kane tanpa kawalan ketat pada menit 37. Menggiring sebentar ke depan kotak, striker 28 tahun melepaskan tembakan mendatar kencang ke kiri gawang Pickford dan gol.

Wasit sempat melihat VAR (video asisstant referee) untuk mengecek posisi Kane saat menerima bola. Tidak offside, gol disahkan.

Everton sempat melakukan beberapa upaya untuk membalas. Namun tidak ada yang mampu mengarah target. Hingga babak pertama usai, skor bertahan 3-0 untuk keunggulan Tottenham

Memasuki babak kedua, Tottenham dengan cepat menambah gol saat waktu baru berjalan semenit. Son mengumpan ke sayap kanan dimana Dejan Kulusevski menyambut dan langsung menyilangkan bola ke dalam kotak. Reguilon, tanpa kawalan, menyambut dengan tendangan keras ke dalam gawang.

Everton seperti kehilangan daya juang seusai gol tersebut. Tidak banyak peluang mereka upayakan. Tak ada satupun usaha mengarah gawang.

Sementara Tottenham tercatat sudah melancarkan 10 upaya, enam diantaranya mengarah gawang. Salah satunya kemudian berbuah gol pada menit 55.

Harry Kane lagi-lagi mencetak gol. Menyambut umpan lambung Doherty ke dalam kotak, penyerang kelahiran Inggris menyambutnya lewat sepakan voli masuk gawang.

Usai gol kelima tersebut, tempo pertandingan terasa melambat. Tottenham sesekali mendapat peluang, namun beberapa masih bisa dihalau Pickford. Hingga pertandingan usai, skor bertahan 5-0 untuk kemenangan Tottenham.

Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs Everton

Tottenham: Lloris, Doherty, Romero, Dier, Davies, Sessegnon, Hojbjerg, Bentancur, Kulusevski, Son, Kane.

Cadangan: Gollini, Reguilon, Sanchez, Winks, Royal, Rodon, Bergwijn, Moura, White.

Everton: Pickford, Kenny, Holgate, Keane, Coleman, Doucoure, Allan, Van de Beek, Gordon, Richarlison, Calvert-Lewin.

Cadangan: Begovic, Townsend, Iwobi, Mykolenko, Gomes, Branthwaite, Rondon, El Ghazi, Alli.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image